Menuju PON XIX, Ketua KONI Kaltim Lepas Atlet 2 Cabor Eksibisi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya melepas keberangkatan kontingen Cabang Olahraga (Cabor) Bola Tangan (Handball) dan Bola Kayu (Woodball) di Kantor KONI Kaltim Jln Kesuma Bangsa Samarinda menuju arena PON XIX di Bandung Jawa Barat, Rabu (31/8/2016).

Dalam arahannya, Zuhdi meminta kepada mereka untuk memiliki semangat yang tinggi dalam bertanding meski Cabor Bola Tangan dan Bola Kayu hanya eksibisi di PON kali ini. Namun pada PON berikutnya Cabor ini akan dipertandingkan secara resmi.

“Itulah takdirnya, sebelum ikut PON semua harus eksebisi. Empat puluh empat Cabor yang dipertandingkan di PON semua pernah mengikuti eksibisi,” jelas Zuhdi.

Kontingen Handball Kaltim mengabadikan momentum pelepasan bersama Ketua KONI Kaltim. (foto:LVL)

Menurut Zuhdi, pada PON XIX yang dijadwalkan dibuka secara resmi pada 17 September 2016 yang akan datang, sebanyak 12 Cabor akan digelar dalam pertandingan eksibisi, 11 Cabor di antaranya diikuti Kaltim dengan mengirimkan sekitar 150 orang atlet.

Terkait pembiayaan keberangkatan Cabor eksibisi, dijelaskan Zuhdi, bahwa pengurus KONI Kaltim telah memberikan kebijaksanaan memberikan uang saku kepada setiap atlet. Meski nilai nominalnya tidak disebutkan, namun disebutkan separuh dari nilai nominal yang diterima atlet-atlet PON akan diberikan. Selain itu, pakaian kontingen juga akan diberikan.

Kontingen Bola Tangan memberangkatkan 28 orang atlet dengan 2 pelatih, sedangkan Bola Kayu mengirim 10 orang atlet dan 2 pelatih.

Berita terkait : Menuju PON XIX, Ketua KONI Kaltim Sambangi Atlet Catur dan Bridge

Selain kedua Cabor tersebut yang dipertandingkan dalam eksibisi, masih ada Cabor lain seperti Arung Jeram, Barongsay, Rugby, Muaythai, Pentaque, Kabaddri, Jet Sport, dan Gateball.

Pelepasan kontingen Cabor Bola Tangan dan Bola Kayu disaksikan sejumlah pejabat teras KONI Kaltim di antaranya Komandan Puslatda Sumarlani, Wakil Bendahara Damanhuri, Ketua Binpres Alfons T Lung dan Koordinator Bidang Keamanan Puslatda Kompol Musrifin. (LVL)

 

 

 

(Visited 26 times, 1 visits today)
Cabor EksibisiHandball WoodballMenuju PON
Comments (0)
Add Comment