Mendesak Diperbaiki, Politisi PDIP Kutim Sorot Ruas Jalan Memprihatinkan

Siang : Salah Satu Cara Memutus Rantai Kemiskinan

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Siang Geah menyebutkan, kondisi infrastruktur jalan penting diperhatikan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut legislator dari PDI Perjuangan itu, hal ini penting diperhatikan Pemerintah Daerah, karena merupakan salah satu upaya memutus mata rantai kemiskinan.

“Dengan demikian otomatis bisa meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, mengingat akses dan aktivitas masyarakat semakin lancar,” kata Siang Geah beberapa waktu lalu.

Selain itu, anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Kutim ini berharap perbaikan dan peningkatan jalan daerah yang memang terisolir, dan perlu segera dilaksanakan.

Baca Juga :

Sejalan dengan hal tersebut, masyarakat pedalaman juga meminta perbaikan jalan karena aksesnya belum memadai. Lokasi yang dikeluhkan warga itu berada di Kecamatan Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Mesangat, Batu Ampar dan Busang.

“Penanganan perbaikan ruas jalan ini sangat mendesak, karena menjadi mobilitas dan aktivitas masyarakat bergantung dengan kelancaran jalan dimaksud,” tuturnya.

Menurut dia, kondisi ruas jalan di sana memprihatinkan, kasihan masyarakat apabila sakit dan mau berobat ke Kecamatan, atau Kabupaten menjadi terhambat.

“Karena itu diharapkan perbaikan ruas jalan daerah terpencil, dan pedalaman bisa tuntas tahun 2023.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
DPRD KutimPDI PerjuanganSiang Geah
Comments (0)
Add Comment