Krisis Kemanusiaan, PWI Kaltim Galang Dana untuk Rohingya

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim tidak mau tinggal diam menyikapi krisis kemanusiaan yang terjadi di Myanmar. Organisasi wartawan tertua dan terbesar di Tanah Air ini ikut menggelar kegiatan Aksi Peduli Rohingya, untuk membantu korban krisis kemanusiaan di Myanmar tersebut.

“Sebagai wartawan, tidak hanya bertugas menyajikan fakta bagi masyarakat. Namun juga ikut peduli terhadap nasib warga Myanmar yang menjadi korban kekerasan di negaranya sendiri,” sebut Endro S. Efendi, Ketua PWI Kaltim di Samarinda, Selasa (5/9/2017).

Dikatakan, penggalangan dana ini dilakukan serempak, dari mulai pengurus PWI Pusat, hingga ke pengurus provinsi dan kabupaten/kota.

“Kami mengajak para wartawan, terutama masyarakat ikut membantu dengan menyisihkan sebagian rezekinya, untuk meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” sambungnya.

Sumbangan yang terkumpul melalui PWI Kaltim, akan diteruskan ke PWI Pusat, dan akan disalurkan langsung untuk bantuan kemanusiaan.

Sumbangan dana bisa disalurkan melalui rekening PWI Kaltim di BPD Kaltim Syariah nomor rekening 51-0000-5058.

Untuk memudahkan proses pengecekan di rekening, para penyumbang diharapkan menambahkan angka 25 di setiap jumlah yang akan ditransfer. Misalnya ingin menyumbang Rp 500.000, hendaknya jumlah yang ditransfer adalah Rp 500.025.

“Penambahan angka itu sifatnya hanya untuk memudahkan saja, guna membedakan mana dana yang memang untuk sumbangan dan mana dana saldo kas milik PWI Kaltim sendiri,” sebutnya.

Disampaikan, proses penggalangan dana akan dilakukan hingga 17 September 2017 mendatang.

“Pengurus PWI Pusat akan menyerahkan sumbangan yang terkumpul nanti pada institusi sosial Peduli Rohingya yang kredibel dan bisa dipertanggungjawabkan. Semoga berapapun sumbangan yang diserahkan bisa bermanfaat untuk mereka yang menderita karena krisis kemanusiaan  di Myanmar,” harapnya. (*)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Krisis KemanusiaanRohingya PengungsiSumbangan PWI
Comments (0)
Add Comment