Komisioner KPU Kota Banjarmasin Bertandang ke KPU Kota Balikpapan

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan menerima kunjungan Komisioner KPU Banjarmasin, Selasa (24/12/2019).

Kunjungan kerja Komisioner KPU Banjarmasin, kata Ketua KPU Kota Balikpapan, merupakan suatu kehormatan yang begitu besar untuk mengenalkan program-program yang mungkin saja belum ada di Banjarmasin, untuk bisa diikuti.

Setelah pertemuan, ditemui awak media, Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha menyampaikan pandangannya terkait kunjungan kerja KPU Banjarmasin.

“Kunjungan kerja ini diistilahkan penguatan antar lembaga, maksudnya apa yang pernah menjadi suatu program andalan di KPU Kota Balikpapan, yang sekiranya betul-betul dapat meningkatkan partisipasi seperti menyajikan suatu data yang valid,” kata Thoha.

Banjarmasin dan Balikpapan dari sisi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT)nya itu sangat mirip. Dari sisi areanya kurang lebih dengan Balikpapan, hanya saja ada beberapa daerah yang menyeberangi sungai.

“Dari sisi jumlah penduduk dan geografis ada kemiripannya,” imbuh Thoha.

KPU Kota Balikpapan pada Pileg mencatatkan tingkat partisipasi pemilih mencapai 80 persen. Dalam sejarah kepemiluan untuk Balikpapan, baru kali ini partisipasi pemilih mencapai angka itu.

“Salah satunya itu yang ingin diikuti oleh rekan-rekan KPU Kota, agar dapat mencapai partisipasi yang seperti itu,” kata Thoha lebih lanjut.

KPU Kota Balikpapan juga diketahui mendapatkan penghargaan, dikarenakan dianggap yang paling inovatif dalam hal sosialisasi. Termasuk melalui bantuan media.

“Itu yang sekarang ingin diikuti oleh rekan-rekan KPU Banjarmasin,” tandasnya. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
KPU KomisionerPartisipasi Pemilih
Comments (0)
Add Comment