Komisioner dan Staf KPU Balikpapan Jalani Swab PCR

Ketua KPU Balikpapan Isolasi Mandiri
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Menyusul dinyatakannya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan positif Covid-19, seluruh jajaran staf KPU menjalani proses pemeriksaan swab Polymerase Chaian Reactoin (PCR).

Sekretaris KPU Balikpapan Sabrani menyampaikan, pemeriksaan swab ini dilaksanakan di Tirta Medical Center, yang beralamat di Jalan Ruhui Rahayu Nomor 121, Gunung Bahagia Balikpapan Selatan.

Pemeriksaan swab dilaksanakan mulai Pukul 09:00 Wita, dan akan menerima hasilnya pada hari Selasa (27/10/2020).

“Setelah dinyatakan positif dari hasil swab, Ketua KPU Noor Thoha sedang menjalani isolasi mandiri  selama 14 hari, semua staf wajib mengikuti pemeriksaan swab PCR,” kata Sabrani, Senin (26/10/2020).

Hari Senin (26/10/2020) ada sekitar 40 staf yang menjalani tes swab PCR, kata Sabrani lebih lanjut, hal ini dilakukan karena adanya arahan Gugus Tugas demi kenyamanan dan kesehatan bersama.

Baca juga : Debat Publik Ditunda, Anggaran KPU Balikpapan Tetap Keluar

“Dari swab seluruh komisioner beristirahat di rumah sampai menunggu hasil swab PCR keluar, begitu juga dengan staf yang lainnya. Kami akan selalu berkoordinasi dengan Gugus Tugas dan akan melakukan penyemprotan di seluruh area Kantor KPU Balikpapan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Balikpapan dinyatakan positif terpapar Covid-19 sesaat sebelum debat publik I kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Informasi tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Rizal Effendi. Informasi tersebut mengakibatkan kegiatan debat publik yang akan digelar di Hotel Tjokro Balikpapan langsung batal dilaksanakan saat itu. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Komisioner KPUKPU BalikpapanSwab PCR
Comments (0)
Add Comment