Komisi 3 DPRD Balikpapan Sorot Aktifitas Pengembang Perumahan

Temukan Permasalahan Lingkungan Saat Sidak

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan gencar melaksanakan Sidak di sejumlah wilayah, terkait aktivitas pengupasan lahan yang dilakukan oleh pengembang untuk perumahan.

Ketua Komisi 3 DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri menjelaskan kepada awak media, ada banyak permasalah yang terjadi di lapangan dengan pihak pengembang.

“Saat melaksanakan aktivitasnya, tanpa melihat di sekelilingnya sehingga berdampak pada lingkungan yang menimbulkan banjir,” jelas Alwi, Senin (24/1/2022).

Satu contoh pada tahun 2021, ditemukan adanya pengupasan lahan yang terjadi di Jalan Beller. Ditemukan ada pihak pengembang yang mengantongi izin, namun tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Hal yang demikian yang perlu diperhatikan untuk ditindak, sebelum datangnya pengaduan-pengaduan langsung dari warga,” tegasnya.

Baca Juga :

Masih kata Alwi, pihak pengembang sebelum melakukan aktivitas diharapkan untuk melengkapi izinnya seperti dari Dinas lingkungan Hidup. Adapun pada saat melakukan aktivitasnya, diinformasikan kepada pihak Kecamatan dan Kelurahan agar dilakukan pengecekan, jangan sampai merusak fasum dan fasos yang ada.

“Faktor cuaca perlu juga diperhatikan, karena Balikpapan tidak bisa diprediksi. Beda dengan daerah lain. Terkadang masih saja ditemukan adanya mobilisasi kendaraan dump truck lalu lalang muat Pasir, jalan tidak diperhatikan sehingga penuh lumpur dan licin, hal yang demikian bisa berbahaya bagi si pengguna jalan.” tandas politisi muda Partai Golkar Balikpapan ini. (DETAKKaltim.Com)  

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 2 times, 1 visits today)
DPRD BalikpapanKomisi 3Sidak Pengembang
Comments (0)
Add Comment