Kawanan Monyet Liar Satroni Perkampungan, Warga Sempaja Resah

Ana : Sebelumnya Tidak Pernah Ada Monyet Liar ke Sini
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pemukiman penduduk di Jalan Ahim, Gang 5A, RT 52, Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, hampir satu pekan terakhir sering disatroni kawanan Monyet liar hingga ke pekarangan rumah warga.

Guna mengantisipasi hal buruk yang terjadi Tim Animal Rescue Samarinda segera turun tangan untuk menyelesaikan permasalahan ini, dengan cara memasang perangkap besi dengan harapan Monyet tersebut dapat ditangkap dan dijauhkan dari pemukiman warga, Kamis (5/11/2020) pagi.

“Setelah kami mendapat laporan dari warga bahwa di Jalan Ahim, Gg 5A, sering didatangi oleh kawanan Monyet liar maka kami segera bertindak guna mencegah kemungkinan warga yang diserang, untuk itu kami memasang jebakan guna menangkap Monyet tersebut,” kata Suparlin, Ketua Animal Rescue Samarinda kepada DETAKKaltim.Com.

Salah seorang warga menjelaskan bahwa datangnya kawanan Monyet liar tersebut baru sekitar sepekan terakhir, dimana sebelumnya tidak pernah terjadi sehingga menimbulkan keresahan warga sekitar.

“Sebelumnya tidak pernah ada Monyet liar ke sini, baru seminggu ini kawanan Monyet ini sering datang kemari. Untuk itu kami segera lapor ke Animal Rescue Samarinda dengan harapan hewan liar tersebut segera ditangkap dan diamankan ke tempat yang jauh dari warga,” ucap Ana, warga RT 52.

Baca juga : Malam Hari, Disdamkar dan Relawan SAR Gelar OTT di Kuburan Muslimin

Kawanan Monyet liar tersebut masuk ke perkampungan diduga Ana karena habitatnya terganggu kawasan rumah penduduk, yang semakin melebar ke hutan sehingga hewan liar ini sampai ke rumah warga untuk mencari makan. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Animal RescueMonyet LiarWarga Sempaja
Comments (0)
Add Comment