Hari Ke-4 Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran di Balikpapan Aman  

Melkianus: Berjalan Normal

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN: Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran Tahun 2023/1444 H yang digelar Basarnas Balikpapan pada hari Ke-4 dilaporkan arus laut berjalan normal, tidak ada peningkatan yang signifikan, Selasa (18/4/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com hari ini menyebutkan, kegiatan dilaksanakan dari Pukul 16:00 -19:00 Wita.

Menurut Melkianus, pelaksanaan Patroli dan Pemantauan Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran 2023 ini, merupakan instruksi pimpinan dalam rangka pemantauan dan patroli di wilayah kerja KanSAR Balikpapan terkhusus Teluk Balikpapan.

“Mengingat aktivitas alur laut di Teluk Balikpapan, sangat tinggi,” jelas Melkianus.

Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan aktivitas. Khususnya di Perairan Balikpapan dan Penajam Pasir Utara.

“Untuk saat ini pelaksanaan kegiatan Patroli dan Pemantauan arus laut berjalan normal, tidak ada peningkatan yang signifikan,” jelas Melkianus.

Baca Juga:

Pada kegiatan Patroli dan Pemantauan ini, lanjut Melkianus, Basarnas Balikpapan menggunakan KN Wisanggeni dan RIB 01 Balikpapan.

Unsur-unsur yang ambil bagian dalam kegitan ini di antaranya Rescuer, Perwakilan Potensi SAR, dan kru  KN Wisanggeni dengan total Personil Onboard 40 orang.

Sebelumnya, Basarnas Balikpapan menggela Apel Siaga menghadapi pelaksanaan Siaga SAR Khusus Angkutan Lebaran 2023, di Kantor Basarnas Balikpapan, Jum’at (14/4/2023). (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 2 times, 1 visits today)
Basarnas BalikpapanLebaran 1444Melkianus KottaSiaga SAR
Comments (0)
Add Comment