Amin Pimpin PWI Kaltim, Pusat Apresiasi Pemilihan Berlangsung Gembira

Zulhamsyah: Saya Tadi Senang Mendengarkan

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur (Kaltim), yang menjadi ajang pemilihan Ketua PWI Kaltim digelar di Ruang Serba Guna Kantor Gubernur Kaltim, Sabtu (27/4/2024) pagi.

Konferprov yang dihadiri pengurus PWI Pusat itu diikuti dua kandidat calon Ketua PWI Kaltim, masing-masing Munanto dan Abdurrahman Amin.

Kedua kandidat memperebutkan 163 suara pemilih, yang berasal dari anggota PWI Kaltim termasuk yang berada di 10 Kabupaten/Kota Kaltim.

Berdasarkan hasil pemunguan suara yang digelar secara langsung itu, Abdurrahman Amin memperoleh dukungan sebanyak 139 suara sedangkan Munanto meraih 24 suara.

Dalam pidato kemenangannya, Abdurrahman Amin yang mengawali kiprahnya di dunia jurnalistik sekitar tahun 2007 mengatakan ini adalah kompetisi, tidak ada kompetisi yang mudah sehingga apapun bisa saja terjadi.

“Sebagai salah satu kandidat, saya pastikan tidak ada kompetisi yang ringan. Apa lagi cuma dua calon, semua bisa saja terjadi,” kata Amin yang tampak tegang menjelang pemungutan suara dimulai.

Pada kesempatan itu, Amin menyampaikan keinginannya untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan Wartawan di Kaltim dengan menempatkan PWI sebagai rumah besar bagi Wartawan. Meski menurutnya, kesejahteraan Wartawan itu hanya bagian hilirnya saja.

Karena hulunya adalah bagaimana meningkatkan kompotensi dan kualitas agar memiliki posisi tawar yang baik, sebagai pilar demokrasi keempat yang setara dengan eksekutifi, legislative, dan yudikatif.

Iapun mengucapkan terima kasih kepada para senior di PWI Kaltim, yang telah memberikan banyak panggung dan mempercayakannya menempati posisi sebagai Wakil Bidang Pembelaan Wartawan dalam 5 tahun terakhir (2019-2024).

“Mudah-mudahan apa yang telah saya lakukan menjadi investasi sosial saya, untuk bisa berbuat yang lebih baik lagi untuk periode ini khususnya,” ungkap Amin.

Baca Juga:

Pelaksanaan Konferprov ini mendapat apresiasi dari Pengurus PWI Pusat, yang menilai pelaksanaan pesta demokrasi PWI Kaltim ini berlangsung dengan riang gembira. Tidak ada suara-suara sumbang, yang ada canda dan tawa.

“Kami ucapkan tahnia, salam hormat, selamat kepada ketuanya yang diamanahkan untuk memimpin PWI Kaltim 2024-2029,” kata Zulhamsyah Sekedang.

Ia mengingatkan kepada ketua terpilih, agar visi misi dan program yang disampaikan bukan hanya sekedar formalitas. Tetapi menjadi dokumen yang akan dipenuhi, selama memimpin PWI Kaltim.

“Saya tadi senang mendengarkan, di hilir kita akan meningkatkan kesejahteraan di hulu kita ingin tercipta profesionalisme Wartawan kita perbaiki,” sebut Zulhamsyah.

Iapun berharap ini bisa dibuktikan, apalagi menurutnya, PWI Kaltim selama ini dinilai sebagai salah satu PWI terbaik di Indonesia.

Pelaksanaan Konferprov PWI Kaltim periode 2024-2029 dengan pimpinan sidang Rusdiansyah Aras didampingi Agus Sutanto dan Eko Susanto secara keseluruhan berjalan lancar. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 67 times, 1 visits today)
Abdurrahman AminKonferprov PWI
Comments (0)
Add Comment