Dikunjungi Ribuan Wisatawan, Tanjung Jumlai Disorot Anggota DPRD PPU

DETAKKaltim.Com, PPU : Objek wisata alam Pantai Tanjung Jumlai yang menjadi  salah satu objek wisata di Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur yang di dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah di sekitar kawasan itu seperti Tanah Grogot, Balikpapan dan bahkan sejumlah pengunjung dari luar seperti Kutai Barat pada hari libur dan hari besar nasional.

Banyaknya pengunjung ke kawasan itu mengundang perhatian anggota DPRD PPU Jamaludin. Ia menaruh perhatian khusus terhadap pemeliharaan kebersihan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Jamaludin. (foto:Amran)

“Pemerintah harus melakukan upaya khususnya pengelolaan sampah, harus menjadi prioritas,” ujar Jamaludin di kediamannya, Senin (2/1/2016).

Menurut anggota Komisi III dari Fraksi Partai Golkar ini, selama ini tempat sampah yang diberikan ke tempat itu adalah merupakan tempat sampah bekas.

“Seharusnya pemerintah mencarikan solusinya, karena selama ini tempat sampah yang diberikan besi. Lokasi wisata ini pinggir pantai jadi tempat sampah mudah berkarat dan cepat rusak,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga menyoroti masalah tempat parkir dan fasilitas umum lainnya di tempat itu. Ia berpendapat, seharusnya hal itu menjadi prioritas karena Tanjung Jumlai merupakan salah satu objek wisata yang dikunjungi ribuan orang dari berbagai tempat, bahkan dari luar daratan Penajam Paser Utara.

Berita terkait : Parkir Pantai Tanjung Jumlai Perlu Dikelola

Dia berharap pemerintah serius dalam pengelolaan obyek wisata Pantai Tanjung Jumlai, karena bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi PPU yang menunjang pembangunan daerah. (Amran)

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
PPU PADTanjung JumlaiWisata Pantai
Comments (0)
Add Comment