Busyet! SDN 006 Sungai Pinang Dibobol Maling 5 Kali

Mayang : Barang Yang Diambil Tidak Sedikit
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 yang berada di Jalan Merdeka 1, Kecamatan Sungai pinang, Samarinda, Kalimantan Timur, dibobol maling hingga 5 kali pada saat sekolah meniadakan kegiatan belajar mengajar di sekolah karena pandemi Covid-19.

Kasus pencurian inipun sangat meresahkan pihak sekolah karena kejadiannya terus berulang dan kerugian yang tidak sedikit, barang yang dicuri sebagian besar merupakan barang elektronik. Hal itu disampaikan Rita Mayang selaku Kepala SDN 006.

” Ya gimana kalau dibilang resah jelas sangat meresahkan, apalagi barang yang diambil tidak sedikit seperti 7 Kipas Angin, 1 Televisi, 1 Proyektor, 1 Box Wifi. Sampai Piring pun juga diambil, jadi kalo ditotal semua barang yang dicuri ya lumayan kerugiannya,” ucap Rita kepada DETAKKaltim.Com.

Aksi pencurian yang sering kali terjadi ini dikarenakan kurangnya keamanan yang ada di sekolah tersebut, hal itu dikatakan Ipung Aspul selaku Ketua FKPM Sungai Pinang Dalam yang membantu pihak sekolah untuk mengungkap kasus pencurian tersebut.

Baca juga : Asyik Ngelem, Anggota FKPM Pelita Amankan Anak-Anak dan Remaja

“Untuk mengantisipasi kejadian ini terus berulang, saya menghimbau agar pihak sekolah segera meningkatkan keamanan sekolah. Salah satunya dengan adanya security saat malam hari, jadi ada yang kontrol kalau malam,” kata Ipung, Selasa (10/10/2020) siang.

Hingga berita ini ditayangkan, para pelaku belum ditangkap. Jadi besar harapan pihak sekolah agar pelaku segera ditangkap supaya kejadian ini tidak terulang kembali. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 43 times, 1 visits today)
Dibobol MalingSDN 006Sungai Pinang
Comments (0)
Add Comment