BREAKINGNEWS! Motoris Speed Boat Pandu Tenggelam Usai Tabrak Tongkang

Octavianto : Speed Boat Mengalami Mati Mesin
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kecelakaan air kembali terjadi di Sungai Mahakam. Kali ini terjadi di kawasan Tikungan Sumalindo, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (13/12/2020) sekitar Pukul 10:00 Wita.

Kecelakaan ini menimpa Wahyudi (23), seorang motoris Speed Boat Pandu. Ia dilaporkan menabrak haluan Tongkang Kosong yang naik, setelah mengalami mati mesin akibat  terkena sampah di area tengah sungai.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisanya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 13:17 Wita, kejadian tersebut dilaporkan Lutfi , seorang Relawan Satria pada Pukul 13:00 Wita.

Melansir informasi yang diterimanya, Octavianto mengatakan, kronologis peristiwa tersebut  berawal saat korban motoris dan Pandu merapat ke Tongkang 1 untuk meminta surat.

“Setelah selesai pengecekan, korban mendorong Speed dari Tongkang hendak menyalakan mesin. Namun Speed Boat mengalami mati mesin akibat terkena sampah di area tengah sungai, tiba-tiba Speed Boat menabrak haluan Tongkang 2 yang sedang naik ke hulu sungai, dan mengakibatkan Speed Boat terbalik,” jelas Octavianto.

Akibat kejadian yang tiba-tiba tersebut, 1 orang selamat setelah diselamatkan oleh Speed Pilot yang lain dan langsung dievakuasi. Namun motoris atas nama Wahyudi hilang.

Baca juga : BREAKINGNEWS! Satu Hilang, Kapal Tanker Hantam Perahu Nelayan Paser

“Saat ini telah dilakukan pencarian oleh tim SAR Gabungan dengan hasil sementara nihil,” jelas Octavianto lebih lanjut.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam upaya pencarian terhadap korban, di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Polairud Kota Samarinda, Relawan Kota Samarinda, dan rekan korban. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 2 times, 1 visits today)
Motoris TenggelamSamarinda SumalindoSpeed BoatTongkang Pandu
Comments (0)
Add Comment