BREAKINGNEWS! Ihwan Datu Adam, Mantan Plt Bupati PPU Meninggal

Kabar Duka Disampaikan Putranya
Pesan singkat putra Ihwan Datu Adam di grup KKSS Kaltim. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, JAKARTA : Mantan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) periode 10 Juli 2002–10 Juli 2003 dan Plt Bupati PPU periode 12 September 2007–31 Juli 2008 H Ihwan Datu Adam dikabarkan meninggal dunia di Jakarta, Senin (25/1/2021) Pukul 12:00 Wib.

Kabar duka ini disampaikan Yindra, putra Ihwan Datu Adam melalui pesan WhatsApp (WA) di grup Kerukunan Warga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim, Pukul 05:00 Wita dengan menggunakan nomor Ihwan Datu.

“Izin Assalamualaikum pak ibu saya yindra putra datu adam , papa ihwan datu adam pukul 12.00 wib dini hari telah berpulang ke rahmatullah mohon doa alfatihah dan mohon di maafkan atas keseluruhan salah dan dosa almarhum alfatihah buat almarhum terimakasih banyak bpk ibu. Dan akan di makamkan di kab penajam,” tulis Yindra dalam pesan WhatsApp.

Kabar duka ini langsung mendapat respon ucapan duka dari anggota grup WA KKSS Kaltim. Ucapan duka pertama datang dari Zulkifli Syahab, salah satu tokoh KKSS Kaltim.

“Allahummagfirlahu Warhamhu Wa’afihi Wa”fuanhu. Semoga Allah SWT mengumpuni dosa2 beliau, dan menerima sgl Amal Ibadahnya..dan diberikan kelapangan di Alam Kuburnya,” tulis Zulkifli dalam pesan WAnya.

Ucapan duka kedua datang dari H Akil Mappeasse, dalam tulisannya tokoh KKSS Kaltim ini mengatakan,

“Assalamu alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Innaa lillaahi wainnaa ilaihi raaji’uun. Kami ikut berduka cita yang sangat mendalam atas meninggalnya Sahabat kita Bapak Ihwan Datuk Adam. Semoga almarhum husnul khatimah, diampuni dosa2nya dan diterima dengan baik amal ibadahnya. Serta keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas,” sebut H Akil Mappeasse dalam pesan WAnya.

Berita terkait : Rayakan HUT Ke-3, Detakkaltim.com Gelar Talkshow Bahaya Hoax

Ihwan Datu Adam yang lahir di Ujungpandang 10 Oktober 1964 semasa hidupnya pernah menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 Pergantian Antar Waktu (PAW), dari Partai Demokrat Dapil Kalimantan Timur menggantikan Adji Farida Padmo Ardans yang meninggal dunia 22 Maret 2016.

Ihwan juga pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur  periode 2009-2014. Ihwan dikenal dekat dengan kalangan jurnalis di Kaltim, pada HUT Ke-3 DETAKKaltim.Com yang diselenggarakan di Hotel Midtown Samarinda 21 Februari 2019, ia hadir menyampaikan berbagai gagasannya dalam kegiatan Talkshow yang diselenggarakan. Saat itu ia duduk di Komisi 7 DPR RI. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 21 times, 1 visits today)
Bupati PPUDatu AdamMeninggal Dunia
Comments (0)
Add Comment