BREAKINGNEWS! Hilang Saat Cari Ikan, Warga Malinau Ditemukan Meninggal

Syahril: Korban Berhasil Ditemukan

DETAKKaltim.Com, MALINAU: Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Muhammad S (60) yang dilaporkan hilang atau belum kembali saat mencari ikan di Sungai Malinau Seberang, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara (Kaltara), Senin (3/4/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Tarakan Syahril dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menyebutkan, Muhammad S berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD) pada Pukul 16:10 Wita.

“Korban berhasil ditemukan dalam keadaan MD, jarak dari LKP 2,5 NM pada koordinat 3°31’30.41″N 116°33’34.93″E dan korban langsung dievakuasi ke rumah duka,” jelas Syahril.

Sehari sebelumnya, Muhammad S yang beralamat di R T04, Desa Malinau Seberang, Kabupaten Malina, Kaltara, dilaporkan hilang.

Kejadian tersebut berlangsung, Ahad (2/4/2023) Pukul 09:40 Wita, dan baru diinformasikan kepada KPP Tarakan keesokan harinya, Senin (3/4/2023) Pukul 06:30 Wita.

Baca Juga:

Kronologis kejadian disebutkan, KPP Tarakan menerima informasi dari Kepala Desa Malinau Seberang telah terjadi kondisi membahayakan manusia. Satu orang belum kembali saat mencari ikan di Sungai Malinau Seberang, sekitar Titik Koordinat 3°31’37.77″ N 116°31’4.63″ E.

Setelah korban ditemukan Tim SAR Gabungan melaksanakan debrifing, dan Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup. Unsur yang terlibat dikembalikan ke Satuannya masing-masing.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian korban di antaranya Team Rescue Kansar Tarakan, Polsek Malinau Utara, Koramil Malinau Utara, SAR Brimob, RMPB Malinau, BPBD Malinau, Tagana, RAPI, ORARI, keluarga korban dan masyarakat sekitar. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 10 times, 1 visits today)
Korban MuhammadKPP SyahrilKPP TarakanMencari IkanSungai Malinau
Comments (0)
Add Comment