As Roda Patah, Truk Pengakut Besi Mundur di Gunung Manggah

Hantam Rumah Warga Akibatkan Kerugian Materil
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Truk pengangkut Besi mengalami kerusakan pada As Roda sehingga tidak kuat menanjak di tanjakan Gunung Manggah, Jalan Otto Iskandardinata, Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir, akibatnya membuat truk mundur dan menabrak rumah warga, Selasa (27/10/2020) 02:00 Wita.

Truk dengan Nomor Polisi P 8869 UV yang dikemudikan oleh Hadi Pranoto (43) kehilangan kendali saat mengalami kerusakan As Roda dan berjalan mundur menabrak rumah warga, beruntungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun menimbulkan kerugian material, hal ini disampaikan oleh Kanit Laka Lantas Polresta Samarinda Ipda Henny Merdekawati.

“Tadi subuh jam 3 truk yang dari arah Jembatan Sungai Dama menuju ke Jalan Sultan Sulaiman ini mengalami kerusakan saat berada di tanjakan Gunung Manggah, yaitu patah As Roda depan sebelah kiri. Karena truk sudah tidak dapat berjalan maju, maka berjalan dalam posisi mundur dan saat rem sudah tidak dapat menghentikan laju kendaraan, maka truk mulai kehilangan kendali dan menabrak rumah warga yang berada dipinggir jalan tersebut. Untungnya dalam hal ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja dan sesuai kesepakatan mereka mau mengganti kerugian warga,” kata Henny kepada DETAKKaltim.Com yang ditemui, Selasa (22/10/2020) pagi.

Hal serupa juga dikatakan oleh warga sekitar yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jafar mengatakan, saat kejadian kondisi jalan sedang sepi dan saat truk mengalami kerusakan dan mundur sampai menabrak rumah warga tidak ada korban jiwa.

Baca juga : Lama Tak Terlihat, KD Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

“Untungnya kejadian jam 3. Saat itu jalanan sudah sepi jadi saat truk itu rusak dan mundur sampai menabrak rumah warga, tidak ada pengendara yang melintas ” kata Jafar Shidiq.

Hingga saat ini proses evakuasi masih dilakukan sehingga menyebabkan kemacetan pada jalan tersebut, dan mengingat angkutan truk tersebut adalah Besi maka butuh alat penderek yang mempunyai kapasitas mengangkat beban lebih berat. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 25 times, 1 visits today)
Gunung ManggahLaka LantasMenabrak RumahTruk Mundur
Comments (0)
Add Comment