Anggota DPRD Kaltim Gelar Khitanan Massal di Anggana

Ely : Sudah Tiga Kali Saya Menggelar Kegiatan Ini

DETAKKaltim.Com, ANGGANA : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Ely Hartati Rasyid menggelar bakti sosial khitanan massal di Gedung Pertemuan Desa Anggana, Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara, Jum’at (27/1/2023).

Puluhan anak-anak dari 4 Desa di Kutai Kartanegara masing-masing Desa Anggana, Desa Sungai Meriam, Desa Kutai Lama, dan Desa Sidomulyo dikhitan.

Pelaksanaan khitanan massal yang disambut antusias warga itu disaksikan Ely Hartati Rasyid bersama Kepala Desa Anggana Rahmayanti, dan Sekretaris Kecamatan Anggana Eka Isnawati.

Politisi PDI Perjuangan yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara ini mengaku sudah  3 kali menggelar kegiatan khitanan massal, di beberapa Desa di daerah pemilihannya.

“Sudah tiga kali saya menggelar kegiatan ini. Alhamdulillah antusias. Ramai banget yang ikut, ada 33 anak,” ujar Ely di sela-sela pelaksanaan khitanan.

Lebih lanjut Ely mengatakan, seluruh tenaga medis yang didatangkan merupakan tenaga ahli yang biasa turun melakukan proses khitanan massal.

Baca Juga :

“Kita panggil tiga tenaga medis profesional untuk kegiatan ini,” beber Ely yang duduk di Komisi 2 DPRD Kaltim.

Untuk menyenangkan para peserta khitanan, Ely memberikan hadiah khusus yaitu Sarung, Kopiah dan Uang Tunai.

“Biar anak-anak senang saya juga kasih hadiah. Mudah-mudahan semua anak-anak cepat pulih setelah disunat,” sebut Ely lebih lanjut.

Kegiatan ini, kata Ely, digelar dalam rangka membantu masyarakat Kukar. Seperti yang diamanatkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bahwa seluruh kader partai di Indonesia wajib turun ke tengah-tengah masyarakat.

“Kami kader Partai PDIP yang saat ini duduk sebagai wakil rakyat, wajib memberikan dampak nyata kepada masyarakat melalui program-program yang bermanfaat seperti kegiatan khitanan ini.” tandas Ely. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL/Adv.DPRD Kaltim

(Visited 1 times, 1 visits today)
dprd kaltimEly PDIPKhitanan Massal
Comments (0)
Add Comment