Anggota DPRD Balikpapan Sorot Gedung Parkir Klandasan

Syukri : Manfaatnya Tidak Ada Sama Sekali

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap Penerangan Jalan Umum (PJU), Penggantian Bola Lampu, semua akan dapat dirasakan jika pengusulan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bisa ditingkatkan Tahun 2023.

Setidaknya seperti itu diungkapkan anggota Komisi 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Syukri Wahid, yang menjelaskan dari Rp123 Milyar Pendapatan Daerah yang diberikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tidak sepenuhnya dapat mengatasi kebutuhan masyarakat oleh karena itu butuh penambahan.

“Untuk itu anggaran Penerangan Jalan Umum sekitar 50 persen yang akan nantinya dimintakan oleh Komisi 3 lewat Badan Anggaran (Banggar) melalui Bapeda Litbang,” jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, Selasa (6/4/2022).

Baca Juga :

Terlepas dari persoalan Penerangan Jalan Umum, lanjut Syukri Wahid yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI Balikpapan Utara, ada persoalan Gedung Parkir di Jalan Jenderal Sudirman yang setiap harinya dilewati.

“Ternyata setelah diamati manfaatnya tidak ada sama sekali, bahkan tidak ada kemajuan,” kata Syukri menyoroti.

Dengan melihat kondisi gedung parkir yang ada saat ini, lanjutnya, sangat penting kiranya lebih baik diserahkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Balikpapan.

Gedung Parkir 8 lantai yang dibangun dengan menelan biaya sekitar Rp98 Milyar tersebut, diresmikan pada Februari 2017 pada masa Wali Kota Rizal Effendi. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
DPRD BalikpapanGedung ParkirSyukri PKS
Comments (0)
Add Comment