Anggota DPRD Balikpapan Sorot 10 Tahun Persoalan Banjir Tak Teratasi

Parlindungan : Gampang-Gampang Susah

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Permasalahan banjir di Kota Balikpapan belum dapat teratasi secara maksimal, sejumlah wilayah yang ada di Balikpapan terendam banjir mulai dari Jalan Beller, Patung Tugu Adipura, dan di 3 titik lainnya seperti di wilayah Balikpapan Timur, Rabu (16/3/2022).

Hal ini mendapat tanggapan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan dari Fraksi Nasdem Parlindungan Sihotang, ia mengatakan penanganan masalah banjir di Kota Balikpapan adalah tugas dari pada pemerintah kota.

“Hal ini bisa dikatakan gampang-gampang susah, gampang jika semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi. Pokoknya adalah ujungnya pembuangan Air yang ada di Balikpapan, letaknya di sekitaran BSB. Artinya harus adanya pembenahan di wilayah tersebut, agar pembuangan Air tersebut lebih luas dan lancar,” kata Parlindungan.

Menurutnya, pemerintah harus berkoordinasi dengan pihak pengembang dan masyarakat yang tinggal di pesisir pantai, yang ada di sekitaran BSB guna membentuk memperlancar aliran Air tersebut. Selain itu pemerintah juga harus membenahi Kantong-Kantong Air/Penampungan Air seperti yang ada di perumahan-perumahan, semua Bendali yang ada harus difungsikan.

Baca Juga :

Pemerintah Kota, Wali Kota, dan dinas-dinas terkait harus paham betul dengan program yang akan dijalankan. Jika dikatakan serius Pemerintah Kota jelas serius, melihat besarnya anggaran yang sudah disetujui dan digelontorkan.

Penanggulangan masalah banjir masuk menjadi skala prioritas, dalam program Pemerintah Kota yang harus dijalankan. Pengentasan penanggulangan banjir ini sudah 10 tahun lebih, belum juga teratasi.

“Harusnya ada kesinambungan akan kepemimpinan sebelumnya dalam program-program yang berskala prioritas, agar program tersebut berjalan dan berkelanjutan seperti halnya persoalan banjir ini.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman

(Visited 7 times, 1 visits today)
Banjir BalikpapanDPRD BalikpapanParlindungan Nasdem
Comments (0)
Add Comment