Adik Ipar Keberatan Sering Dipalak, Lapor ke FKPM Pelita

Noviansyah : Dagangan Saya Diganggu dan Dipalak
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Seorang pria bernama Abdiansyah (40) warga Jalan Sultan Alimuddin, Kelurahan Sambutan, Samarnda diamankan di pos FKPM Kelurahan Pelita lantaran sering meminta uang secara paksa dan mengancam dengan senjata tajam, Senin (28/12/2020) sekitar Pukul 11:00 Wita.

Berdasarkan laporan adik iparnya, Noviansyah yang merasa keberatan lantaran dagangan ikan di Jalan M Said miliknya selalu didatangi dan dipalak oleh pelaku. Kejadian pemalakan sudah terjadi berulang kali, dan pelaku kerap kali mengancam dengan sebilah pisau dapur saat meminta uang secara paksa.

“Sudah setahun ini dagangan saya diganggu dan dipalak, sehari bisa minta uang Rp200 ribu sampai Rp300 Ribu. Sudah sering dinasehati oleh pihak keluarga tapi tetap saja seperti itu,” kata Noviansyah kepada DETAKKaltim.Com.

Abdiansyah diamankan saat berada di Jalan PM Noor, Sungai Pinang, di rumah salah satu keluarganya. Saat hendak diamankan, Noviansyah bahkan sempat marah karena tidak terima setelah dilaporkan oleh adik iparnya. Bahkan ia sempat memegang pisau kecil di tangannya, beruntung anggota FKPM dengan cepat berhasil merebut pisau kecil tersebut.

Baca juga : Lutfi, Warga Bontang Ditangkap Usai Mengambil Ekstasi 302 Butir

“Keluarga saya termasuk ayah saya sudah jengkel. Kami sebenarnya kasihan tapi mau bagaimana. Dinasehati tidak bisa, bahkan malah mengancam kami semua,” lanjut Noviansyah.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pelita, Aiptu Kusno Ari Wibowo menjelaskan, pihaknya menerima laporan adanya kasus pengancaman dengan senjata tajam yang dilakukan Abdiansyah, dan apa yang dilakukannya besar kemungkinan terpengaruh dengan Narkoba.

“Untuk selanjutnya Abdiansyah kami serahkan ke Polsek Samarinda Kota untuk tindakan hukum selanjutnya, karena diduga uang hasil pemalakan pelaku digunakan untuk membeli Narkoba,” tandas Ari. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Dagangan IkanFKPM PelitaPalak Adik
Comments (0)
Add Comment