KPU Kaltim Bahas Desain Kertas Suara Pilgub

Undang LO Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim

0 80

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Timur (KPU Kaltim) melakukan pertemuan dengan para Liaison Officer (LO) pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2024 di Aula KPU Kaltim, Senin (30/9/2024) siang.

Pertemuan dipimpin Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris membahas desain Alat Peraga Kampanye (Algaka), dan desain surat suara bagi masing-masing Pasangan Calon yang bakal bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024.

“Hari ini kami mengundang Paslon dari 01 Isran Noor-Hadi Mulyadi dan Paslon 02 H Rudi Mas’ud dan Seno Aji untuk melihat dan memerlihatkan desain yang dibuat oleh KPU Kaltim kepada mereka, dan alhamdulillah kedua kandidat hadir melalui LO masing-masing,” ujar Fahmi Idris.

Baca Juga:

Menurutnya, pertemuan tersebut berjalan secara baik, mengingat semua LO yang mewakili Paslon semua menyetujui dan bertandatangan dalam persetujuan desain yang telah buat.

Pasca pelaksanaan hari ini, kata Fahmi, KPU Kaltim akan melakukan lelang percetakan Algaka dan Kertas Suara yang pelaksanannya akan bekerja sama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) yang bertugas melaksanakan pengembangan, perumusan, dan penetapan kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah di Jakarta.

“Jadi metode pelaksanaannya sama dengan tahapan lelang yang pernah kami lakukan sebelumnya, perusahaan pemenang akan ditentukan melaui proses e-katalog,” sebut Fahmi.

Dengan persiapan ini, KPU Kaltim optimis seluruh proses pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilu 2024 akan berlangsung dengan tertib, aman, dan transparan. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis/Adv.

Editor: Lukman

(Visited 11 times, 11 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!