Pemdes Purwajaya Gelar Pelatihan Bagi Kelompok Tani        

Adi: Penting Untuk Memperkaya Pengetahuan

0 150

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN: Pemerintah Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan pelatihan kelompok tani dan Kelompok Wanita Tani (KWT), Kamis (20/6/2024).   

Kegiatan dihadiri berbagai unsur Pemerintahan Kepala Desa beserta Perangkat Desa,  dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Penyuluh Pertanian Desa Purwajaya dengan Tema : “Pertanian Ramah Lingkungan dan Pembuatan Pupuk Alami”.

Kegiatan Pelatihan Kelompok Tani dan Kelompok Wanita Tani ini bagian dari Program Pemberdayaan Kegiatan Ketahanan Pangan, yang bersumber dari Dana Desa (DD) Desa Purwajaya tahun anggaran 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Purwajaya Adi Sucipto memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kelompok Tani dan Kelompok Wanita Tani Desa Purwajaya, atas konsistensinya dalam melaksanakan kegiatan pelatihan ini.

Ia menekankan pentingnya inovasi dalam Pertanian, untuk meningkatkan produksi Pertanian dan kesejahteraan Petani.

“Kegiatan pelatihan kelompok tani seperti ini, sangat penting untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan para petani. Saya berharap kelompok tani di Desa Purwajaya dapat berinovasi dan menerapkan teknologi terbaru dalam Bidang Pertanian, sehingga hasil produksi dapat meningkat dan kesejahteraan para Petani dapat terwujud,” ujar Adi Sucipto.

Baca Juga:

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi para Petani di Desa Purwajaya. Dengan dukungan dari berbagai pihak, kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan kelompok tani yang lebih mandiri, inovatif, dan produktif.

Sementara itu, Wantiah salah salah peserta dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Purwajaya, sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan pihak Pemerintah Desa Purwajaya yang sudah perhatian dengan kelompok tani dengan mengadakan pelatihan.

Ia berharap kegiatan ini terus dilakukan setiap tahunnya, karena akan menambah wawasan dan pengetahuan di Sektor Pertanian dan Petani bisa berinovasi dalam bercocok tanam. (DETAKKaltim.Com/ADV.Prokom)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 125 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!