Korban Tabrakan LCT Delta AA5 Versus Kapal Klotok Ditemukan Meninggal

Dody: Korban Sandi Dalam Keadaan MD

0 75

DETAKKaltim.Com, KUTAI LAMA: Kerja keras Tim SAR Gabungan mencari korban tabrakan antara LCT Delta AA5 dengan Kapal Klotok KM Palopo 02 di Perairan Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kutai Kertanegara, Kaltim, akhirnya membuahkan hasil.

Sandi (40) awak Klotok KM Palopo 02 yang dilaporkan hilang tenggelam, akhirnya ditemukan. Sayangnya, saat ditemukan kondisinya sudah tidak bernyawa, Sabtu (7/6/2024) Pukul 12:15 Wita.

“Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban Sandi dalam keadaan MD (Meninggal Dunia),” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Dody Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com.

Mayat Sandi ditemukan pada posisi 0°34’37.5″S 117°22’56.4″E, dengan jarak 6,8 Km dari Lokasi Kejadian (LKP) ke arah hilir Sungai Mahakam.

Setelah ditemukan, mayat Sandi kemudian dievakuasi ke RSUD AW Syahranie Samarinda menggunakan unit Ambulance PMI.

Baca Juga:

Sebelumnya diberitakan kronologis kejadian, pada tanggal 5 Juni 2024 sekitar Pukul 20:10 Wita, Kapal LCT Delta AA5 hendak melakukan pengisian air bersih di Pangkalan ABC Kutai Lama. Tiba-tiba terlihat adanya lampu sorot dari Kapal Klotok KM Palopo 02.

“Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakanpun tidak dapat dihindari. 1 orang ABK Kapal Klotok KM Palopo 02 mengalami luka, dan 1 orang terjatuh karena benturan akibat tabrakan,” jelas Dody.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian diantaranya, Tim Rescue Pos SAR Samarinda, Pos AL Anggana, DitPolAir Polda Kaltim, SatpolAir Kukar, dan ABK Kapal LCT Delta. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 66 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!