5 Direksi LPPL RPK Dilantik, Sekda Kukar Berharap Memberikan Kontribusi          

Sunggono:  Harus Menjaga Integrasi dan Fungsi Kontrol

0 20

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: 5 Dewan Direksi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kutai Kartanegara (Kukar) masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik, di Aula Gedung RPK Tenggarong, Jum’at (7/6/2024).

Pelantikan dilakukan Ketua Dewan Pengawas (Dewas) LPPL RPK Dewi Ariani, didampingi anggota Dewas Bambang Irawan dan Ibramsyah. Pelantikan inipun dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono, serta jajaran perangkat daerah.

Usai dilantik, 5 Dewan Direksi juga melakukan pengambilan sumpah jabatan. Mereka adalah Hermawan sebagai Direktur Utama, Agustina sebagai Direktur Bagian Tata Usaha, Mokh Ansori sebagai Direktur Bidang Penyiaran dan Pemasaran, Ahmad Rahadian sebagai Direktur Bidang Teknik, dan Via Regianya Setyawati sebagai Direktur Bidang Pemberitaan.

Dalam acara tersebut, Sunggono berharap Dewas dan Direksi LPPL RPK Kukar bisa memberikan kontribusi untuk Kukar dengan menyiarkan informasi, khususnya terkait pengembangan Kukar.

Menurutnya, LPPL RPK bisa hadir dan membaur dengan masyarakat Kukar. RPK sebagai Lembaga Penyiaran Pemerintah harus menjaga integrasi dan fungsi kontrol, serta mengedepankan independensi.

Sunggono berpesan, dengan terbentuknya LPPL RPK, maka harus segera bergerak cepat dan memperjuangkan izin penyelenggaraan penyiaran bagi Radio Publik Lokal untuk menyuarakan kepentingan lokal.

“Tantangan Radio dimasa sekarang berbeda dengan zaman dulu, terlebih dinamika media sosial yang berkembang pesat dan cepat dalam menyampaikan informasi,” kata Sunggono.      

Baca Juga:

Sunggono juga memberikan saran, untuk tidak melupakan nilai nasionalisme. Salah satunya dengan menyiarkan Lagu Indonesia Raya di waktu-waktu tertentu yang sudah ditentukan RPK.

Sementara itu, Dewi Ariani usai pelantikan menyampaikan pesan dan harapannya kepada jajaran Dewan Direksi yang baru dilantik. Kata Dewi, mulai Juli 2024 RPK 100.6 FM sudah mulai bersiar.

“Mulai Juli sampai akhir tahun Radio sudah running. Kami akan bersiar 24 jam, semua sedang kami susun, disesuaikan sama SDM Penyiar yang akan kita rekrut,” ungkap Dewi.

Dewas dan Dewan Direksi LPPL RPKpun sepakat akan melakukan kombinasi dalam penyiaran ke depannya. Tak hanya bersiar dengan nuansa Radio pemerintahan yang memberikan informasi akurat dan positif, RPK juga akan mengusung konsep yang menyasar milenial dan gen z.

“Kami juga akan membangkitkan unit usaha, dan wellcome terhadap komunitas. Karena topografi gedung RPK sangat bagus untuk ruang terbuka hijau. Kami berharap RPK tidak hanya hadir sebagai Lembaga Penyiaran Pemerintah, tapi juga jadi milik dan kebanggan masyarakat Kukar.” tandas Ariani. (DETAKKaltim.Com/ADV Prokom)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 16 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!