Terima Penghargaan, Kukar Raih Nilai 72,74 Pengelolaan Kearsipan

Sunggono: Hasil Kerja Keras dan Dedikasi

0 34

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) masuk ke dalam nominasi penerima penghargaan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), berdasarkan hasil Pengawasan Kearsipan tahun 2023, dengan nilai 72,74 atau kategori BB (Sangat Baik).

Nurhalis, Kesra Kelurahan Amborawang Darat, Kecamatan Samboja Darat. (foto: Lisa)
Nurhalis, Kesra Kelurahan Amborawang Darat, Kecamatan Samboja Darat. (foto: Lisa)

Penghargaan tersebut, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono, menjadi pengakuan atas dedikasi dan komitmen dalam pengelolaan arsip yang dilakukan secara efektif dan efisien oleh Pemkab Kukar.

Ia menegaskan, pencapaian ini tidak lepas dari upaya keras dan kerja sama yang baik antara berbagai pihak terkait di lingkungan pemerintahan. Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, terutama ANRI, atas apresiasi yang telah diberikan.

“Penghargaan ini adalah bukti nyata dari hasil kerja keras dan dedikasi teman-teman di Organisasi Perangkat Daerah,” jelas Sunggono usai pemberian penghargaan, yang menjadi rangkaian Rapat Koordinasi Nasional Kearsipan Tahun 2024, memperingati Hari Kearsipan Nasional (HKN) Ke-53, di Ballroom Hotel Mercure, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga:

Sementara itu, Kesra Kelurahan Amborawang Darat, Kecamatan Samboja Darat, Kabupaten Kukar Nurhalis menyampaikan bahwa Kukar memiliki sejarah panjang dalam Bidang Kearsipan.

Kukar dikenal sebagai salah satu daerah tertua di Indonesia dan warisan dari kerajaan tertua, ini membuatnya memiliki tradisi pengelolaan arsip yang kuat dan terjaga sejak zaman dahulu.

“Kearsipan di Kukar memang luar biasa. Mengingat sejarahnya sebagai salah satu kerajaan tertua di Indonesia, pengelolaan arsip di masa lampau sudah sangat baik dan terjaga dengan baik,” kata Nurhalis.

Ia kemudian mengakui, tidak mengherankan apabila Kukar mendapatkan penghargaan tersebut, mengingat kerja keras dan dedikasinya dalam mempertahankan pengelolaan arsip yang baik dan terjaga dari waktu ke waktu.

“Tidak heran jika Kukar mendapatkan penghargaan ini, karena kerja keras dan dedikasi dalam mempertahankan tradisi pengelolaan arsip yang baik memang patut diakui dan diapresiasi.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com/ADV.Prokom)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 25 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!