Legislator Kutim Serukan Pemerintah Perkuat Damkar

Abdi: Penanganan Kebakaran Akan Lebih Efisien dan Efektif

0 39

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Abdi Firdaus mendesak Pemerintah Kabupaten Kutim (Pemkab Kutim) untuk segera meningkatkan anggaran Dinas Pemadam Kebakaran.

Abdi menyoroti pentingnya pengadaan pompa manual di setiap Desa, sebagai langkah antisipasi kebakaran.

“Insiden kebakaran di Bengalon kemarin, yang bahkan merenggut satu nyawa, menunjukkan betapa kritisnya situasi. Pemadam kebakaran harus bolak-balik mengisi suplai air, beruntung ada bantuan dari perusahaan tambang,” ungkap Abdi, Rabu (29/5/2024).

Masalah utama, menurut Abdi, adalah akses jalan yang sulit menuju lokasi kebakaran, yang memperlambat respon tim pemadam. Oleh karena itu, ia menekankan perlunya penambahan personel pemadam kebakaran untuk meningkatkan respon dan efektivitas penanganan kebakaran di Desa-Desa.

Tahun 2024 ini sudah menyaksikan banyaknya kebakaran rumah, dan lahan di wilayah Kutim.

“Dengan menambah personel, kita berharap dapat meminimalisir kebakaran di masa mendatang,” tegas Abdi.

Baca Juga:

Politisi Partai Demokrat itu optimis bahwa dengan peningkatan anggaran, penambahan personel, dan penyediaan alat pemadam kebakaran manual di setiap Desa di Kutai Timur, akan lebih siap dalam mencegah dan menangani kebakaran, serta mengurangi polusi yang diakibatkan kebakaran.

Dengan menunjang sarana dan prasarana, penanganan kebakaran akan lebih efisien dan efektif.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 35 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!