Pesan Ketua DPRD Kutim Pada Peringatan Hardiknas 2024

Joni: Berpacu Meningkatkan Sumber Daya Manusia

0 32

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati dengan beragam acara yang digelar oleh dunia pendidikan, termasuk di Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, diawali dengan Upacara Bendera yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan hingga kantor pemerintahan.

Pada tahun ini, Hardiknas jatuh pada hari Kamis, 2 Mei 2024 yang mengangkat Tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Joni berpesan, meminta agar diperingatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 menjadi momentum bagi pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia.

”Di hari nasional ini meminta kepada seluruh jajaran penyelenggara pendidikan, baik pemerintah maupun swasta untuk berpacu meningkatkan sumber daya manusia, yang lebih baik di bidang pendidikan,” ucapnya kepada awak media.

Joni menambahkan, ada beberapa hal yang patut dievaluasi dalam pendidikan. Diantaranya, Sistem Pendidikan Nasional, perangkat pelaksana pendidikan disemua level. Juga ketersediaan anggaran untuk menjamin terlaksananya Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas).

Hal ini perlu menjadi evaluasi pemerintah dalam mewujudkan sesuai dengan tema Hardiknas 2024, Yakni Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 23 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!