Tolak Politik Uang, Partai Buruh Targetkan Satu Fraksi di DPRD PPU

Nurdin: Kami Sangat Mengharamkan Politik Uang Itu

0 134

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Pemilihan anggota legislatif akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Pesta demokrasi lima tahunan ini bersamaan dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, dimana diharapkan bisa berjalan aman, jujur dan adil,” ujar Nurdin, Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Nurdin menegaskan menolak adanya politik uang, karena itu dia bersama Pengurus Partai Buruh dan seluruh calon anggota legilatifnya (Caleg) di Kabupaten PPU, berani memasang Baliho “Tolak Politik Uang”  atau penolakan pemberian uang kepada masyarakat demi mendapatkan suara.

“Kami sangat mengharamkan politik uang itu, karena memang pesan Presiden Partai Buruh Said Iqbal sejak awal mengharamkan Calegnya bermain politik uang,” tegas Nurdin di acara konsolidasi para caleg DPRD Kabupaten PPU dengan Caleg DPRD Provinsi Kaltim Dapil PPU dan Paser, Rabu (27/12/2024) siang.

Nurdin berharap para Caleg Partai Buruh Kabupaten PPU, yang berada di tiga Dapil bisa terpilih tanpa harus melakukan politik uang.

Hal yang sama juga disampaikan  Apt Edy Triasno Basri, Sekretaris Partai Buruh Kabupaten PPU. Bahwa untuk mewujudkan kemenangan Partai Buruh khususnya di PPU, pihaknya saling bekerja sama dan bergotong royong untuk bisa mendapatkan satu kursi.

“Target kami untuk PPU di masing-masing Dapil bisa mendapatkan satu kursi, agar bisa menjadi satu fraksi perwakilan Partai Buruh di DPRD,” ujar Edy.buy online

Turut hadir dalam acara Konsolidasi Partai Buruh di PPU adalah Lucy Emyr Shan Caleg DPRD Provinsi Kaltim Dapil PPU dan Paser, Lukman Caleg DPRD Kaltim Dapil 4 Kutai Kartanegara, dan Mohammad Ibnu Arifuddin Caleg DPRD Dapil 2 Kabupaten Kutai Kartanegara serta tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan acara tersebut, Lukman menyampaikan agar Partai Buruh bisa memiliki perwakilan yang duduk di DPR RI. Karena itu, ia meminta para Caleg Partai Buruh selain mengkampanyekan dirinya sebagai Caleg DPRD PPU juga mengajak masyarakat pemilih untuk memililih Caleg DPR RI dari Partai Buruh.

“Kalau tidak ada yang dikenal, cukup minta coblos gambar Partai Buruh,” kata Lukman.

Menurutnya, ini sabagai visi nasional yang diinginkan Presiden Partai Buruh agar nantinya bisa memperjuangkan hak Buruh, dan mengubah Undang-Undang Cipta Kerja yang sangat merugikan kawan-kawan Buruh.

Iapun menyampaikan keyakinannya, jika di DPRD PPU akan ada perwakilan Partai Buruh.

“Saya yakin nantinya akan ada Caleg Partai Buruh terpilih, sebagai perwakilan di DPRD PPU.” tandas Lukman.

Kegiatan konsolidasi Caleg di PPU juga dihadiri puluhan anggota Ormas Pasak Bakudapati, yang datang bersama ketuanya Irwan Darmawan yang menjadi Caleg di Dapil 3 PPU meliputi Waru dan Babulu. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: ib

Editor: Lukman

(Visited 121 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!