Yonif 611/Awl, Satgas Pamtas RI-Malaysia Amankan 77 Pucuk Senpi

0 245

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Batalyon Infanteri 611/Awang Long (Yonif 611/Awl) yang berkedudukan di Samarinda, telah mengamankan senjata api rakitan (Senpi) sebanyak 77 pucuk dari masyarakat secara sukarela, di Komando Taktis  (Kotis).

Senjata rakitan tersebut diserahkan secara sukarela oleh warga, karena simpatik terhadap Prajurit yang bertugas di lapangan.

Komandan Satgas Pamtas 611/Awl Letkol Inf Sigit Hengki Purwanto mengatakan, Yonif 611/Awl melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – Malaysia di Kalimantan Utara sudah memasuki 8 bulan penugasan, sejak 12 Januari 2017.

“Personel yang bertugas melakukan kegiatan mendekatkan diri dengan masyarakat. Di antaranya pendekatan prajurit dengan masyarakat setempat melalui anjangsana,  silaturrahmi ke rumah warga, karya bhakti, Komunikasi Sosial, Pembinaan Pertahanan Wilayah, menghadiri undangan, menghormati adat istiadat, olahraga bersama, kegiatan agama bersama warga, mengajar di sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA, mengadakan pengobatan gratis, sunatan gratis dari rumah ke rumah, menyelenggarakan penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta pada saat patroli patok perbatasan,” jelasnya, Selasa (19/9/2017).

Berita terkait : 37 Senpi Diamankan Yonif 611/AWL, Satgas Pamtas RI-Malaysia

Dansatgas juga menjelaskan pola pendekatan ini terbukti efektif, pada hari Rabu (20/9/2017) Pukul 13:30 Wita bertempat di Pos Sei Agison SSK III, telah dilaksanakan penyerahan 6 pucuk senjata api rakitan jenis Penabur secara sukarela dari warga kepada Danpos Sei Agison, Sertu Muhammad Don dengan disaksikan Komandan SSK III, Danpos Salang dan seluruh Anggota Pos Sei Agison serta perwakilan aparat Desa Tinampak II, Desa Tau Baru dan Desa Balatikon. (Penrem 091/ASN/LVL).

(Visited 32 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!