Warung Bakso Terbakar, 13 Unit Motor Ikut Dilalap Jago Merah

0 31

DETAKKaltim.Com,  KUTAI TIMUR : Sebanyak 13 motor ludes dilalap si jago merah dalam peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar Pukul 13:30 Wita di Jalan Poros Bontang-Samarinda, Km 6, RT 16, Dusun Gunung Payo, Desa Suka Rahmat, Kecamatan Teluk Pandan, Kamis (1/8/2019).

Informasi yang dihimpun, api pertama kali dilihat oleh seorang bernama Hermin. Saat itu, ia sedang mencuci piring di dalam rumah. Melihat api menyala dan asap tebal, ia berlari menyampaikan kepada Jumasiah, pemilik Warung Bakso dan Mie Ayam. Keduanya berupaya memadamkan api. Namun tidak bisa dan semakin membesar. Hingga akhirnya, menghanguskan dua rumah yang salah satu rumahnya, menjadi bengkel perbaikan kendaraan roda dua.

Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasatreskrim AKP Yuliansyah mengatakan, peristiwa kebakaran masih dalam penyelidikan tim Reskrim.

“Penyebabnya masih dalam penyelidikan tim Reskrim. Menurut saksi, awal api dari ruang penjual Bakso dan Mie Ayam. Apakah karena kompor atau karena tegangan arus pendek. Harus diselidiki dulu,” ujar Yuliansyah beberapa saat setelah kejadian.

Yuliansyah menjelaskan dua rumah milik Rudianto ludes dilalap si jago merah, yang dengan cepat berkobar menjilat dinding bangunan. Tak hanya itu, 13 unit kendaraan roda dua dan satu unit mobil ikut jadi korban keganasan api. Total kerugian pun diperkirakan mencapai Rp900-an Juta. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Lanjut Yuliansyah, pihaknya sudah mengirim personel untuk melakukan pengamanan di lokasi kebakaran, termasuk memasang garis Polisi dan melakukan olah TKP.

“Begitu mendapat laporan, kami langsung bergerak ke TKP dan melakukan tindakan Kepolisian. Serta meminta keterangan saksi sebagai bahan pelengkap penyelidikan,” tandasnya. (RH)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!