Wakil Rakyat Kaltim Dorong Wujudkan Paradigma Petani Keren

Samsun: Anak Muda Tidak Akan Ragu Untuk Bertani

0 158

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Paradigma ‘Petani Lusuh’ didorong Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun, agar secara perlahan dapat beralih menjadi ‘Petani Keren’.

Hal ini dipandanganya penting, sebab apabila paradigma tersebut terus tertanam di lingkungan masyarakat, generasi muda bangsa tidak akan mau dan malu ketika menjadi Petani.

“Jika paradigma Petani dikenal keren bisa diimplementasikan di masyarakat, maka anak muda tidak akan ragu untuk bertani,” ungkapnya kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (7/2/2023).

Politisi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kaltim ini menegaskan, kesejahteraan Petani perlu untuk diberikan perhatian serius. Terlebih Pertanian merupakan tulang punggung Sektor Perekonomian.

Baca Juga:

Terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai Kartanegara (Kukar), Samsun juga mendorong pemerintah setempat untuk terus mendampingi para Petani di daerahnya.

“Jika bicara Petani ada rasa greget, biarlah anggota dewan atau pemangku kebijakan lain fokus soal high technology. Saya akan tetap fokus di Pertanian dan Perkebunan,” tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan DPRD Kaltim itu menambahkan, pemanfaatan lahan Pertanian di Benua Etam sangat tidak maksimal, yang akhirnya juga menyebabkan masyarakat semakin memilih produk organik.

“Kita harus membuat Petani mandiri, bisa membuat pupuk sendiri. Jika para Petani di sini berhasil, saya yakin semua kelompok tani yang tersebar di seluruh Kabupaten Kutai Kartanegara akan difasilitasi untuk diberikan pelatihan.” tutup Bendahara DPD PDIP Kaltim tersebut. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor: Lukman

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!