Wakil Ketua DPRD Kutim Ingatkan Jangan Kampanye Hitam

Deklarasi Damai Jelang Pilkades, Asti : Jangan Sentuh Hal-Hal Lain

0 161

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Pemerintah Kutai Timur (Kutim) menggelar Deklarasi Damai Siap Menang dan Siap Kalah bagi 244 Calon Kepala Desa, Kamis (3/11/2022).

Panitia Pelaksana Deklarasi Damai mengundang Ustadz Das’ad Latief memberikan pencerahan, kepada calon Kepala Desa serta masyarakat yang digelar di Lapangan Helipad, Pemkab Kutim.

Wakil Ketua 1 DPRD Kutim Asti Mazar yang turut hadir dalam acara deklarasi damai jelang Pilkades mengaku, memuji pelaksanaan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tersebut. Ia mengingatkan para calon, untuk tidak melakukan kampanye-kampanye hitam.

“Saya ingatkan, kita semua bersaudara. Jangan sentuh hal-hal lain, selain program. Jangan pernah dendam hanya karena Pilkades. Silakan adu program dan jangan saling ejek,” sebutnya.

Terkait Deklarasi Damai, Asti berharap momen ini dijadikan untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif. Khususnya dalam pelaksanaan Pilkades, yang akan segera dilaksanakan serentak di 77 Desa.

“Satu sama lain saling menghargai, menang dan kalah itu sudah biasa,” ujarnya.

Politisi wanita ini berpandangan bahwasanya, jabatan hanyalah titipan dan paling penting harus ditanamkan dalam hati adalah saling support berkontribusi demi kemajuan daerah.

Baca Juga :

Ia mengakui kekompakan masyarakat Kutim terlihat dan terasa sampai saat ini, itu dibuktikan sejauh ini Kutim aman dan damai meski beraneka ragam suku dan bahasa. Sehingga ia mengajak agar semua calon Kepala Desa benar-benar berkomitmen, menjunjung nilai-nilai budaya persaudaraan masyarakat Kutim.

“Kekeluargaan kita sangat tinggi, tapi politik juga luar biasa. Olehnya, mari berpolitik dengan tetap menjaga kekeluargaan,” kata Asti.

Politisi muda Partai Golkar ini juga mengingatkan dengan adanya Deklarasi Damai ini, maka diharapkan agar tak ada riak maupun Pemungutan Suara Ulang atau PSU, serta tak mencoreng esensi Pilkades.

“Tujuan deklarasi ini agar Pilkades dapat berjalan dengan aman, damai, kondusif dan demokratis, baik sebelum pelaksanaan maupun setelah pelaksanaan.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!