Wakil Ketua DPRD Kaltim Apresiasi Pembangunan Gedung Bung Karno UMKT

0 541
DPRD Kaltim

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sigit Wibowo, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim menghadiri peresmian dan peletakan batu pertama Gedung Ir H Juanda dan Gedung Bung Karno di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT), Kamis (19/12/2019).

Menurut Sigit, Muhammadiyah merupakan Ormas keagamaan yang membantu negara dan pemerintah dalam rangka mencerdaskan masyarakat Indonesia, dan kita apresiasi dan berterima kasih kepada Muhammadiyah karena berperan aktif terkait hal tersebut.

Terkait peletakan batu pertama Gedung Ir H Juanda dan Gedung Bung Karno milik Universitas Muhammadiyah tersebut.

“Karena informasinya gedung Juanda ini dibangun dengan dana internal Muhammadiyah, artinya pemerintah harus ikut berperan aktif membantu perjuangan Muhammadiyah,” kata politisi PAN ini.

Berdirinya UMKT  dengan fasilitas mendekati terpenuhi gedung baru diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kaltim khususnya di Samarinda.

“Kita perlu untuk segera mengejar ketertinggalan dalam artian sumber daya manausianya,” kata Sigit menandaskan.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dan Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir, Rektor Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur Bambang Setiaji serta Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah Setdaprov Kaltim Yadi Robyan Noor juga tampak hadir. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 41 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!