Wakar Produksi Pil Koplo Di Sekolah, Disdik Samarinda Angkat Bicara

Barlin : Kami Sangat Menyesalkan Atas Kejadian Tersebut

0 183
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kushelianto (49) yang berprofesi sebagai Wakar atau penjaga sekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 34 Samarinda di Jalan Aminah Syukur, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, digrebek jajaran Kepolisian Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Samarinda, akibat memproduksi barang haram Pil Koplo jenis Doubel L di gudang sekolah tersebut, Sabtu (28/11/2020) lalu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Samarinda Barlin H Kesuma menjelaskan, pihaknya menyesalkan kejadian tersebut harus terjadi di lingkungan sekolah Kota Samarinda. Iapun mendukung pihak Kepolisian untuk memberantas peredaran obat terlarang di lingkungan sekolah khususnya.

“Kami sangat menyesalkan atas kejadian tersebut, terlebih di dalam lingkungan yang harusnya terbebas dari ancaman obat terlarang tersebut. Kita juga mendukung pihak yang berwajib untuk mengusut kasus tersebut hingga tuntas, sesuai dengan aturan dan hukum di negeri ini ” ucap Barlin kepada DETAKKaltim.Com, Senin (30/11/2020).

Berita terkait : Pengakuan Wakar SMPN 34 Samarinda Pembuat Ribuan Pil Koplo

Pihaknya juga menghimbau ke semua sekolah agar bisa lebih selektif lagi untuk memilih pekerja di lingkungan sekolah, baik pihak pengajar ataupun pihak pendukung sekolah. Hal ini tentu saja bisa dijadikan pelajaran untuk sekolah lain, agar lebih hati-hati dalam mengontrol hal yang berkaitan dengan sekolah.

“Kami juga menghimbau untuk sekolah-sekolah lain untuk bisa memperketat proses perekrutan untuk pekerja di lingkungan sekolah,  entah itu pihak pengajar, bagian TU, maupun security. Selain itu, hal ini bisa jadi pelajaran untuk sekolah lain agar tidak terulang kembali,” lanjut Barlin.

Dinas Pendidikan Kota berharap agar kejadian tersebut menjadi hal pertama dan terakhir kalinya terjadi, pihak sekolah khususnya para guru diminta agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu mengawasi lingkungan sekolah mereka masing masing. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!