Usai Minta Rokok, Dua Laki-Laki Tak Dikenal Dorong Gusti ke Sungai Mahakam

Korban Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

0 382
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Gusti (18), Warga Jalan Wiratama, RT 08, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, dilaporkan tenggelam di sekitar perairan Sungai Mahakam, tepatnya di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Selasa (17/9/2020) pada Pukul 02:00 Wita dini hari.

Koordinator Unit Siaga SAR Basarnas Samarinda Riqi Effendi mengatakan, setelah menerima laporan ada korban tenggelam pihaknya segera bergegas ke lokasi untuk melakukan penyisiran, dan mengamati kondisi di lapangan karena pada saat petugas berada di TKP, air sungai pasang sehingga petugas mengalami kesulitan dalam pencarian.

“Setelah kami sampai di lokasi kami langsung melakukan penyisiran, tetapi kondisi lapangan kurang mendukung karena air pasang. Selanjutnya kami masih memantau di TKP, jika memang memungkinkan kami akan melakukan penyelaman untuk melakukan pencairan korban. Untuk penyisiran kami lakukan sampai radius 100 meter,” kata Riqi Kepada DETAKKaltim.Com.

Sementara Kadek, kakak korban menjelaskan ia diberitahu oleh teman korban, Muhamad Jidan Maulana (18) korban yang selamat dari kejadiaan naas itu, bahwa korban datang terlebih dahulu. Setelah Pukul 01:30 Wita Jidan menyusul korban, setelah itu 2 orang tidak dikenal menghampiri korban dan temannya untuk meminta rokok. Setelah diberi, tanpa alasan apapun pelaku langsung mendorong korban dan Jidan ke sungai.

“Saya diberitahu teman adik saya yang ikut didorong juga, bahwa adik saya datang duluan ke sini. Setelah itu disusul oleh Jidan, tidak lama dua pelaku datang dan meminta rokok. Setelah diberi rokok pelaku mendorong adik saya dan Jidan begitu saja ke sungai dan pelaku langsung kabur. Dan untuk ciri-ciri pelaku Jidan tidak dapat melihat dengan jelas, karena pada saat kejadian dalam keadaan gelap,” ucap Kadek.

Setelah Jidan berhasil menyelamatkan diri, ia melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polresta Samarinda. Kemudian Jidanpun langsung bergegas ke rumah orang tua Gusti untuk melaporkan kejadian tersebut, kakak dari korban Gusti yang mengetahui bahwa adiknya hilang dan tenggelam langsung menuju ke lokasi kejadian untuk memastikannya.

Berita terkait : BREAKINGNEWS! Warga Kampung Jawa Tenggelam di Sungai Mahakam

“Sekitar jam 05:30 Wita Jidan ke rumah dan memberitahu ke orang tua saya, bahwa adik saya tenggelam di Sungai Mahakam dan langsung mendatangi tempat kejadian,” lanjut Kadek.

Sementara korban yang selamat (Jidan) sedang dimintai keterangan oleh petugas di Polresta Samarinda guna memenuhi data yang dibutuhkan, sampai berita ini diturunkan korban tenggelam masih dalam pencarian oleh petugas gabungan. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!