Usai Libur Panjang, Asisten III Sekkab PPU Gelar Sidak

0 114

 DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Hari pertama masuk kerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Penajam Paser Utara (PPU), dimanfaatkan sebagai ajang bermaaf-maafan satu dengan lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi awal masuk kerja setelah menjalani libur panjang dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kamis (21/6/2018).

Namun berbeda dari biasanya, apel tidak dapat dilaksanakan di halaman depan Kantor Bupati melainkan hanya dilaksanakan di teras depan Kantor Bupati PPU karena kondisi cuaca sedang hujan. Apel dipimpin langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum, Alimuddin MAP.

“Memulai rutinitas kita setelah melaksanakan libur pajang ini, yang pertama mari kita saling melepas diri, bermaaf-maafan berkenaan dengan hubungan dalam keseharian kita, baik itu hubungan internal personal maupun dengan yang lainnya,“ kata Alimuddin saat memimpin apel.

Ia mengatakan bahwa libur yang diberikan kepada PNS maupun THL di lingkungan Kabupaten PPU dalam rangka Idul Fitri 1439 H ini cukup panjang. Untuk itu ketika waktu libur tersebut telah berakhir, diharapkan kepada seluruh PNS maupun THL yang ada harus masuk kerja seperti hari biasa sesuai dengan ketentuan yang ada.

Sebelum pelaksanaan libur panjang, kata Alimuddin, bahwa dengan jelas Pemerintah secara nasional telah memutuskan jumlah hari cuti bersama Lebaran 2018 tetap mengikuti Surat Keputusan Bersama (SKB), yaitu  total libur lebaran menjadi 10 hari pada 11-20 Juni 2018. Jumlah libur yang diberikan tersebut telah cukup panjang sehingga mereka yang melanggar ketentuan dengan memperpanjang liburan wajib dikenakan sanksi.

“Jika PNS atupun THL tidak taat dengan aturan yang berlaku, pimpinan wajib memberikan sanksi tegas kepada bawahan, mulai teguran secara lisan, teguran tertulis hingga pemberian sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,“ tegasnya.

Usai pelaksanaan apel pagi, Alimuddin dan sejumlah unsur pimpinan lainnya juga melaksanakan Inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Kantor dan Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU. (Humas6/LVL).

(Visited 58 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!