Ucapkan Selamat Kepada Isran-Hadi, Rusmadi Tidak Ajukan Gugatan ke MK

0 67

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Rusmadi-Safaruddin akhirnya angkat bicara, terkait laporan dugaan pelanggaran Pilgub Kaltim yang dilaporkan tim kuasa hukumnya ke Bawaslu Kaltim belum lama ini.

Rusmadi-Safaruddin yang didampingi Ananda Emira Moeis ketua tim sukses pemenangan dan Surpani Ketua DPD Hanura Kaltim beserta kuasa hukumnya, di acara konfrensi Pers yang digelar di Cafe Kantine Jalan Juanda, Samarinda, Senin (9/7/2018) malam menyampaikan kepada sejumlah Wartawan bahwa hasil rekapitulasi perhitungan suara 10 Kabupaten/Kota, dalam rapat pleno terbuka yang dilaksanakan KPU Kaltim di Hotel Bumi Senyiur, Minggu (8/7/2018), tim saksi Paslon nomor urut 4 memilih untuk walk out (keluar).

Menurut Rusmadi, pihaknya memilih walk out karena rapat pleno tersebut digelar sebelum adanya keputusan terkait laporan keberatan yang mereka sampaikan kepada Bawaslu Kaltim.

“Ini bukan soal legowo atau tidak, menang atau kalah. Tapi bagaimana proses demokrasi itu dijalankan dengan benar, jujur, adil dan berkualitas,” sebut Rusmadi.

Rusmadi-Safaruddin beserta tim suksesnya sangat menyayangkan sikap Bawaslu atas laporan dugaan pelanggaran 1.211 TPS yang mereka laporkan secara resmi, tidak diproses dan malah justru dihentikan karena dianggap bukan bagian dari pelanggaran pemilu, dengan alasan tidak memenuhi unsur pelanggaran.

Kendati demikian, Rusmadi-Safaruddin mengaku menghormati keputusan Bawaslu Kaltim ini.  Dia kembali menyampaikan bahwa posisi Paslon nomor 4 memilih walk out pada pleno KPU Kaltim bukan karena tidak menerima kekalahan, namun lebih pada menghormati pesta demokrasi yang seharusnya dilaksanakan dengan jujur, adil dan berkualitas demi kemajuan Kaltim.

Paslon Rusmadi-Safaruddin juga menyampaikan tidak akan menempuh upaya gugatan ke MK, karena terbentur dengan syarat dan ketentuan soal perolehan suara yang selisihnya jauh dengan Isran-Hadi.

Kepada Paslon nomor 3 Isran Noor-Hadi Mulyadi yang unggul memperoleh suara terbanyak dalam perhelatan Pilkada Kaltim 27 Juni, Rusmadi-Safaruddin mengucapkan selamat dan semoga bisa membawa Kaltim lebih baik lagi.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan menghubungi Isran-Hadi untuk memberikan ucapan selamat,” tandas Rusmadi. (ib)

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!