TMMD Ke-106, Danrem 091/ASN Tutup TMMD Wiltas Kodim 0910/Malinau

0 133

DETAKKaltim.Com, MALINAU :  TMMD Ke106 Wilayah Perbatasan (Wiltas) Kodim 0910/Malinau di tutup Komandan Resort Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Widi Prasetijono, di Lapangan Sepak Bola Desa Long Bisai, Kecamatan Mentarang, Malinau, Kamis (31/10/2019) Pukul 09:15 Wita.

Kegiatan upacara penutupan TMMD Wiltas Ke-106 Kodim 0910/Malinau yang berjalan dengan aman dan lancar mengambil tema ” Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan Untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Dalam upacara penutupan tersebut Brigjen TNI Widi Prastijono membacakan amanat yang pada intinya menyampaikan upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD Ke-106 yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kodam VI/Mlw, TMMD yang diprogramkan ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan lembaga negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

“Sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Setelah TMMD ini para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulannya,” kata Danrem.

Danrem juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungannya sehingga TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

“Dengan mengucapkan alhamdulillahirabbil alamin TMMD Ke-106 Wiltas Kodim 0910/Mln Tahun 2019 saya nyatakan dengan resmi ditutup,” sebut Danrem.

Setelah membacakan amanat dan menutup secara resmi TMMD Ke-106 Wiltas, Danrem secara simbolis dengan didampingi oleh tamu undangan lainya memukul Gong yang menandakan bahwa TMMD Ke-106 Wiltas Kodim 0910/resmi ditutup.

Dalam upacara penutupan tersebut juga dilaksanakan acara bhakti sosial berupa pemberian kursi roda, pemberian kunci bedah rumah, sunatan massal, sembako murah dan sembako gratis.

Turut hadir dalam penutupan tersebut antara lain LO TNI AL Kodam VI/Mlw Kolonel Laut (T) Teguh Subekti,  Kasi Ter Korem 091/ASN Kolonel Arh Mohamad Jamaludin Malik, Wabup Malinau Topan Amrullah, Sekda Malinau Ernes Silvanus, Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa, Dandim 0910/Mln Letkol Inf Nopid Arif, Kapolres Malinau AKBP Bestari Harahap.

Selain itu, juga hadir Kajari Malinau Rio Rizal, seluruh Asisten Kabupaten Malinau, Danyon 614/Rjp Letkol Inf Andi Sinrang, Wadansatgas 303/SSM Mayor Inf Ardian Kristiawan, Seluruh Kepala OPD Kabupaten Malinau, Camat beserta Kepala Desa seluruh Kecamatan Mentarang, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, beserta tamu undangan lainnya yang berjumlah sekitar 500 orang. (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!