Tak Ada Anggota Dewan Terkena Covid-19

Laila Pertanyakan Kapan Anggota DPRD Samarinda Divaksin

0 166
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dibanding dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim dengan beberapa anggotanya, termasuk Ketua DPRD Kaltim telah positif Covid 19, hingga satu orang anggota Dewan meninggal dunia, maka DPRD Kota Samarinda bisa bernafas lega dan bersyukur karena tidak ada anggota DPRD Samarinda yang  terpapar Virus mematikan tersebut, sehingga adanya vaksinasi Covid-19 disambut antusias anggota Dewan yang berharap segera divaksin.

Seperti yang diakui anggota DPRD Kota Samarinda Laila Fatihah, anggota Dewan yang duduk di Komisi 2 ini mengatakan jika sejauh ini, anggota DPRD Kota Samarinda tidak ada yg positif Covid-19.

“Alhamdulillah, teman-teman tidak ada yang positif Covid-19,” ujar politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (P3) tersebut, Kamis (21/1/2021).

Kala disinggung tentang vaksinasi Covid -19 apa sudah dilakukan Dewan, Laila lalu menjawab, jika mereka belum divaksin.

“Tapi ada satu orang anggota yang sudah divaksin, kemarin secara simbolis DPRD Samarinda diwakili oleh Ibu Sri Puji Astuti. Ketua Komisi 4 sudah divaksin, kalau untuk anggota Dewan yang lain belum dijadwalkan,“ ujar Laila.

Baca juga : Sorot Kepemimpinan Jaang, Nursobah : Tak Ada Gading Yang Tak Retak

Laila menegaskan, semua anggota Dewan siap divaksin, karena sebagai corong dari masyarakat, juga harus memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa Vaksin itu perlu untuk menjaga antibodi kita.

Namun di samping Vaksin, yang lebih penting lagi di masa pandemi ini, menurut Laila adalah partisipasi masyarakat yang dinilai masih sedikit untuk melakukan pencegahan penularan Covid-19.

“Pandemi atau wabah Virus Covid-19 ini bukanlah wabah Samarinda saja, tapi wabah dunia, sehingga mari kita sama-sama berbenah, intropeksi diri, supaya Samarinda kita ini, di usianya yang sudah tidak muda lagi, tetap bisa menjadi Ibu Kota yang membanggakan dan sehat untuk kita warga Samarinda,“ tutup Laila dengan wajah tersenyum optimis. (DK.Com)

Penulis : @my

Editor  : Lukman

(Visited 53 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!