Sungai Mahakam Makan Korban, Niat Mancing Seorang Pemuda Tenggelam

0 50

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Nana (18) seorang warga Jalan Gerilya Samarinda mengalami kecelakaan dan tenggelam di Sungai Mahakam, Sabtu (2/3/2019) sore.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto menyebutkan, menerima berita dari Supiansyah, Square Samarinda, yang menyebutkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia. Seseorang tenggelam di perairan Sungai Mahakam Samarinda.

Kronologis musibah tersebut berawal saat korban bersama ketiga rekannya melakukan kegiatan memancing di pinggiran Sungai Mahakam melalui kapal Tug Boat, setelah itu ketiga rekannya memutuskan untuk berenang. Sementara si korban dilarang untuk berenang karena tidak bisa berenang, tiba-tiba ketiga teman korban naik dan si korban baru melompat ke sungai di pinggiran Kapal Tug Boat.

“Korban sempat berenang distress (kesulitan) dan terlihat terakhir kali di buritan Kapal TB Diamond 89, teman korban sempat hendak menolong namun korban sudah tidak terlihat di air,” jelas Octa melansir informasi yang diterimanya.

Tiga orang teman korban menjadi saksi dalam kejadian naas ini masing-masing  Andi Tajudin Nur (23),  Sahdan (16), dan Muhammad Rizki (19).

Dengan menggunakan truck personel, Rubber Boat, dan Perahu masyarakat Tim SAR Gabungan dari Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek Kp3 Samarinda, Pol Airud Mabes KP Antareja 7007, Pol Airud Polda Kaltim, Syahbandar Kota Samarinda, Square Samarinda, LSM Pelik, Joy Rescue, SAM Rescue, Bakomas, Balakarcana Kota Samarinda, RPA Samarinda, Relawan Turbo, Relawan Sungai Kapih, Busam Samarinda, dan masyarakat lalu melakukan pencarian beberapa saat kemudian. (LVL)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!