Sosialisasi Pilkada, KPU Balikpapan Garap 4 Sekolah Sehari

0 367

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan kembali melaksanakan agenda sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan tahun 2020, Senin (20/1/2020).

Kali ini sasarannya ada 4 sekolah, masing-masing SMK Pangeran Antasari, SMK Kartika, SMK Setya Budi, dan SMK Negeri 1 yang dihadiri komisioner KPU Yan Fauzi didampingi Sekretaris KPU Kota Balikpapan Syabrani.

Di SMK Negeri 1 Balikpapan, Komsioner KPU Kota Balikpapan Yan Fauzi Wardana menjadi pembina upacara. Di SMK Kartika menjadi pembina upacara Mega Feriari Fery. Di SMK Pangeran Antasari Ridwansyah Heman, sedang di SMK Setia Budi pembina upacaranya adalah Komisioner KPU Kota Balikpapan Syahrul Karim.

Dalam sosialisasinya, Yan Fauzi memberikan pengetahuan kepada siswa siswi di sekolah tersebut tentang bagaimana menjadi pemilih pemula dalam Pilkada 2020 di Kota Balikpapan, untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan dilaksanakan 23 September 2020.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 HM Syukri menyampaikan terima kasih kepada KPU Kota Balikpapan yang sudah memberikan sosialisasi tentang tata cara memilih kepada siswa-siswinya.

“Sangat diharapkan sosialisasi ini berkelanjutan dengan agenda atau program lain seperti simulasi langsung,” kata Syukri.

Menariknya, SMK Negeri 1 Balikpapan sudah pernah bekerja sama dengan KPU Kota Balikpapan dalam pemilihan Ketua OSIS beberapa waktu lalu, yang menjadi pendidikan politik baik bagi siswa-siswi yang usianya sudah memasuki 17 tahun.

Pada kesempatan itu diketahui sekitar 40% siswa-siswi yang berhak untuk mengikuti atau mejadi pemilih pemula untuk Pilkada Kota Balikpapan

“Tentunya kaum milenial sangat berperan untuk menaikan tingkat paritisipasi dalam Pilkada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan,” kata Yan Fauzi. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor  : Lukman 

(Visited 35 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!