Siap Menangkan Jokowi-Ma’aruf, Awang Faroek Segera Adakan Pelatihan Jurkam

0 83

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Tim Sukses Pemenangan Capres-Cawapres Joko Widodo dan Ma’aruf Amin Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak akan mengadakan penataran juru kampanye (Jurkam) bagi seluruh calon legislatif dari partai pendukung pekan depan. Penataran tersebut merupakan pintu untuk menentukan kader terbaik yang disiapkan menjadi juru kampanye pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo dan Ma’aruf Amin di Kalimantan Timur.

Hal itu diutarakan Ketua Tim Sukses Pemenangan Jokowi-Ma’aruf, Awang Faroek Ishak belum lama ini. Pihaknya mengaku siap memenangkan pasangan tersebut pada Pilpres April mendatang.

Namun, demi mendukung hal itu, Jurkam perlu diberikan pengetahuan lebih luas termasuk mengenai strategi pemenangan. Awang menuturkan, peserta penataran Jurkam merupakan calon legislatif dari sembilan partai pendukung, yang harus mendaftar lebih dulu di Sekretariat Pemenangan Bersama Jalan Bhayangkara Samarinda.

Rencananya penataran Jurkam akan diselenggarakan Senin (29/10/2018) hingga Selasa (30/10/2018) mendatang.

“Saya berharap kepada semua sembilan partai pendukung dapat menyiapkan kadernya untuk menjadi juru kampanye,” kata Awang.

Awang pun mengimbau kepada 178 relawan pemenangan Jokowi-Ma’aruf untuk melapor ke sekretariat tim kampanye. Tujuannya agar kampanye dan kegiatan lebih tertata dan terstruktur. Disamping itu, hal demikian merupakan arahan dari Jokowoi yang menghendaki di setiap daerah hanya terdapat satu Timses. Baik dari kalangan Parpol dan relawan.

“Untuk Kaltim yang ditunjuk adalah Awang Faroek Ishak,” tambahnya.

Gubernur Kaltim dua periode ini juga menuturkan Jokowi tidak pernah menjaga jarak dengan rakyat. Hal itulah yang dianggap penting bagi calon pemimpin bangsa.

Awang Faroek Ishak menambahkan, untuk pemateri sudah ada beberapa nama dan tokoh masyarakat yang bisa memberikan pemahaman terkait Jurkam dan strategi pemenangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin. Di antaranya Kapolda Kaltim, Gubernur Kaltim yang diwakili Kesbangpol, KPU dan Bawaslu Kaltim, Sarosa Hamong Pranoto, Jafar Sidik terkait pengalaman selama 30 tahun menjadi anggota DPR RI, Awang Faroek Ishak, dan Direktur Kampanye Daerah Kaltim tentang Strategi Pemenangan Jokowi-Ma’aruf di Kalimantan Timur oleh Juremi.

“Sudah ada beberapa nama yang akan memberikan materi, termasuk saya sendiri akan memberikan materi yang selama ini sudah berkiprah di dunia politik,” tambah Awang.

Hal serupa juga disampaikan Direktur Pemenangan dan Pengatur Strategi Pemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin Kalimantan Timur, Juremi. Pihaknya menambahkan agenda Senin dan Selasa mendatang merupakan silaturrahmi dengan seluruh Caleg, tokoh masyarakat dan koordinator tim 10 Kabupaten/Kota.

“Target yang sudah disepakati 67 persen dari jumlah penduduk Kaltim, untuk Pilpres 2019 diperkirakan 2.386.000 penduduk. Jadi harus ada 946.000 suara yang harus didapat oleh tim pemenangan Awang Faroek,” tegas dia.

Selain itu, kata Juremi, para Caleg yang merupakan tim pemenangan Jokowi-Ma’aruf harus mempersiapkna diri untuk memenangkan kontestasi Pileg dan Pilpres pada April 2019 mendatang. (MS44/LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!