Si Waksut Diluncurkan, Harapan Pilwali Samarinda Tersosialisasi Lebih Luas

Rudiansyah : Sarana Memperluas Informasi Khususnya Pilkada di Samarinda

0 156
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda meluncurkan Aplikasi Si Waksut, sebuah aplikasi yang dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi selama pelaksanaan Pilkada berlangsung, Rabu (25/11/2020) malam.

Dalam rangka peluncuran Aplikasi Si Waksut tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda mengundang sejumlah pihak untuk menghadiri peluncuran yang dilakukan secara daring.

Peluncuran aplikasi ini, sebagaimana yang disampaikan Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat dalam undangannya berkaitan dengan tahapan sosialisasi Pemilihan Serentak Lanjutan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda tahun 2020, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020.

“Berkenaan dengan hal tersebut di atas, dengan ini kami mengharapkan kesediaan Bapak/Ibu, saudara (i) berkenan hadir dalam acara (zoom meeting),” kata Firman dalam undangan yang ditandatanganinya.

Undangan KPU Samarinda tersebut disambut Pemkot Samarinda, melalui Asisten I Tejo Sutarnoto yang menghadiri kegiatan mengatakan dalam sambutannya, berharap dengan adanya aplikasi ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi selama pelaksanaan Pilkada berlangsung.

“Si Waksut ini memberikan informasi secara detil dalam pelaksanaan Pilkada, diharapkan dalam launching ini sekaligus mempermudah masyarakat pengelolaan informasi di masa pandemi Corona atau Covid-19,” kata Tejo seraya menyampaikan mengapresiasi KPU Samarinda yang berinovatif dalam membuat aplikasi tersebut.

Baca juga : KPU Samarinda Gelar Debat Antar Calon Wakil Wali Kota

Senada dengan Asisten 1 Pemkot Samarinda, Ketua KPU Kaltim Rudiansyah juga mengapresiasi yang dilakukan KPU Samarinda. Menurutnya, Si Waksut dapat memperluas informasi terkait pelaksanaan Pilkada di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

“Aplikasi ini menjadi sarana memperluas Informasi khususnya Pilkada di Samarinda,” kata Rudiansyah dalam sambutannya.

Meski mengalami beberapa kendala teknis karena jaringan, namun peluncuran aplikasi ini dapat berlangsung dengan baik. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!