Sempat Tertinggal, Arema berhasil Jungkalkan Persela 3 -1

0 80

*** Lanjutan Penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Duel sengit dua tim Jawa Timur tersaji dalam laga pamungkas Grup A Piala Gubernur Kaltim 2016. Arema Cronus yang mengalami kekalahan di laga melawan PBFC, dituntut harus menang. Sementara Persela Lamongan, cukup meraih hasil imbang, dipastikan akan melaju ke semifinal.

Kondisi ini membuat Arema langsung menekan jantung pertahanan Persela usai peluit kick off ditiup. Sejumlah tekanan melalui umpan-umpan pendek diperagakan anak-anak Arema demi membongkar pertahanan Laskar Joko Tingkir. Namun justru anak-anak Persela mampu menghasilkan peluang matang di menit ke-4, yang masih gagal dimaksimalkan oleh Omar Elhusseiny.

Sejumlah tekanan terus digencarkan arek-arek Malang, pergerakan dari El Loco (julukan Gonzalez) yang disokong oleh Srdan Lopicic, mampu membuat repot lini pertahanan Persela Lamongan.  Di menit ke-15, akselerasi dari Esteban Vizcarra memberikan umpan pada El Loco yang masih membentur tiang gawang.

Menit ke-25, Persela harus bermain dengan 10 pemain, menyusul kartu merah yang diberikan kepada Victor Pae. Victor yang tampak tidak puas dengan keputusan wasit memberikan tendangan bebas kepada Arema, memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning. Tak bisa menahan emosi,tanpa diduga Victor mendatangi wasit dan melayangkan bogem mentah ke wajah korps pengadil. Akibat ulah tidak sportif ini, spontan wasit langsung mengeluarkan Victor dari lapangan.

Arema yang unggul jumlah pemain terus gencar melakukan serangan, namun masih mampu dibendung oleh Persela. Tembakan jarak jauh yang dilepaskan El Loco di menit ke-33 masih melenceng di atas mistar Choirul Huda. Sesekali Persela mampu membuat repot barisan pertahanan Arema yang dikomandoi Hamka Hamzah. Bahkan pada menit ke-40, usai mengelabui Hamka, Herman Dzumafo mampu melesakkan bola ke gawang tanpa mampu dihalau oleh Kurnia Mega. Persela unggul 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arema yang tak ingin pulang lebih cepat, terus menggempur lini pertahanan Persela. Memasukkan dua pemain pengganti sekaligus di awal babak ini, strategi yang diinstruksikan pelatih Arema, Milomir Seslija mampu diperagakan dengan sempurna. Puncaknya di menit 53, Esteban Vizcarra yang tak terkawal dengan baik, memaksa Choirul Huda memungut bola dari gawangnya.

Gol Vizcarra ini membuat Arema semakin ganas. Bertubi-tubi gelombang serangan arek-arek Malang ini, memaksa kiper dan pemain bertahan Persela harus jatuh bangun. Di menit 65, Kapten Arema, Hamka Hamzah menggandakan keunggulan timnya. Memanfaatkan sepak pojok, melalui sundulan kepala, Hamka kembali merobek jala Choirul Huda.

Seolah tak puas, Arema kembali mencetak gol melalui Srdan Lopicic pada menit 74, Persela tertinggal 3-1. Unggul dua gol, Arema bermain lebih tenang, sementara sang lawan hanya sesekali melancarkan serangan yang tidak menjadi ancaman serius.

Hingga wasit meniup peluit akhir, skor ini tidak berubah. Dengan kemenangan ini, Arema yang telah mengemas 6 poin dipastikan melangkah ke babak semifinal. Sementara Persela masih harus menunggu hasil pertandingan berikutnya, yang mempertemukan Pusamania Borneo FC dan Persegres Gresik. Jika Persegres mampu mengalahkan PBFC, Persela masih bisa lolos berkat keunggulan selisih gol yang dimiliki. (cuk)

 

 

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!