Satpol PP Kembali Bersihkan Kawasan Pasar Sungai Dama Samarinda dari PKL

Darham : Kurang Lebih 50 PKL Kami Tertibkan

0 112

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Petugas gabungan Satpol PP Kota Samarinda bersama TNI/Polri serta instansi terkait, kembali melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Otto Iskandardinata, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir, Kamis (2/6/2022) pagi.

Kepala Satpol PP Samarinda HM Darham menjelaskan, kegiatan hari ini ialah penertiban PKL yang berada di sepanjang Jalan Otto Iskandardinata, dan selama kegiatan berlangsung bisa terlaksana dengan kondusif.

“Untuk penertiban sendiri alhamdulillah hari ini kondusif, kami juga di-backup oleh pihak Kepolisian dan TNI jadi tidak ada hambatan. Kita ketahui bersama dengan adanya PKL ini memicu kemacetan dan parkir sembarangan, untuk itu kegiatan ini akan rutin dilaksanakan,” ucap HM Darham kepada awak media DETAKKaltim.Com saat diwawancarai langsung.

Baca Juga :

Darham melanjutkan, jika dalam kegiatan ini pihaknya juga menyorot para pedagang maupun pengusaha yang berjualan di atas parit,  guna mengantisipasi jika sewaktu-waktu petugas irigasi yang akan melaksanakan tugasnya terhambat karena adanya Pedagang Kaki Lima tersebut.

“Selain itu, kami juga minta bantuan kepada pihak Kelurahan untuk segera menyelesaikan bangunan-bangunan yang ada di anak sungai. Posko pengendalian juga sudah dibangun, jadi sudah bisa kami aktifkan mulai hari ini,” lanjutnya.

Dalam kegiatan hari ini sedikitnya 50 Pedagang Kaki Lima ditertibkan, yang mana sebelumnya sudah diberi peringatan untuk segera membongkar atau memindah tempat berjualannya.

“Kurang lebih 50 PKL kami tertibkan, dan sebelumnya sudah diberi surat peringatan oleh pihak Kelurahan maupun Kecamatan tapi tidak diindahkan. Jadi langsung kami tindak hari ini, dan sekali lagi saya tegaskan jika barang yang kami amankan nantinya bisa diambil oleh pedagang. Kami tidak akan memusnahkan, kecuali ada Putusan dari Pengadilan.” tandasnya. (DETAKKaltim.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 37 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!