Sangihe Diterjang Banjir dan Longsor, 4 Orang Tertimbun

0 38

DETAKKaltim.Com, SULAWESI UTARA : Akibat hujan deras, gelombang pasang, dan struktur tanah yang labil di daerah perbukitan telah menyebabkan banjir dan tanah longsor di Provinsi  Sulawesi Utara, Selasa (21/6/2016) Pukul 05:30 WITA.

Demikian diampaikan Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB melalui rilis Persnya yang diterima redaksi DETAKKaltim.Com, hari ini Selasa (21/6/2016) Pukul 14:17 WITA.

Lokasi bencana ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe Kecamatan  Tahuna Barat, Kecamatan Tahuna, Kecamatan Manganito, Kecamatan Tatowareng, Kecamatan Manganito Selatan, Kecamatan Kendahe, Kecamatan Tabukan Utara, dan Kecamatan Tamako.

Akibat peristiwa ini 4 orang dikabarkan tertimbun material longsor sementara yang mengalami luka-luka masih dalam pendataan.

“200 warga terisolir  akbibat longsor di Kecamatan Tahuna Barat,” ungkap Sutopo.

Selain korban jiwa, kerugian materil juga timbul akibat bencana ini. Meski masih dalam proses pendataan setidaknya tercatat sementara 40 unit rumah mengalami kerusakan.

“BPBD dibantu TNI, POLRI, SAR, Dinkes, Dinsos, Dinas PU, Relawan dan masyarakat setempat masih melakukan pendataan, mendirikan Posko Tanggap Darurat di Setiap Kecamatan dan mendirikan dapur umum,” imbuh Sutopo.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dikabarkan memimpin langsung proses penanganan kondisi darurat yang terjadi di wilayah tersebut. (LVL)

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!