Samarinda Membara, 400 Rumah Ludes dan 2.245 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

0 161

DETAKKaltim.Com SAMARINDA : Kebakaran hebat yang melanda Samarinda Kamis (10/3/2016) Pukul 18:30 WITA di Jalan Slamet Riyadi Gang 6 RT 16 dan RT 31, Gang Gotong Royong 1 RT 32, Gang Gotong Royong 2 RT 33 Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda Kalimantan Timur, menghanguskan sekitar 400 bangunan rumah, dan 2 fasilitas umum masing-masing  TK Latifa dan Langgar Al – Amin.

Semula diberitakan berdasarkan perkiraan salah seorang petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda sekitar 50 hingga 100 buah rumah. Namun ternyata setelah dicermati ternyata angkanya jauh lebih besar.

Asap tebal menyelimuti.
Asap tebal nampak dari kejauhan menyelimuti di atas lokasi kebakaran yang padat penduduk. (foto:MS44)

Berdasarkan informasi yang dihimpun Wartawan DETAKKaltim.Com di lapangan, kebakaran ini menyebabkan 496 Kepala Keluarga dan 2.245 Jiwa kehilangan tempat tinggal. Sementara korban sendiri tidak tahu harus tidur di mana saat ini.

Rencana besok akan ada dibangun posko dan tenda-tenda bantuan untuk korban kebakaran tepat di pinggir Jalan Slamet Riyadi, tujuannya agar bisa mengurangi beban mereka.

“Untuk tenda pengungsi besok akan dibangun, dan letak tenda pengungsi masih menunggu koordinasi dari kelurahan setempat,” ujar salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Dari kerugian atas musibah kebakaran ini dipastikan mencapai miliaran rupiah. Namun asal api dugaan sementara diperkirakan dari konsleting arus pendek listrik. (MS44)

 

(Visited 35 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!