Rusia: Seluruh Pasukan Tinggalkan Suriah

0 72

DETAKKaltim.Com, MOSKOW : Rusia akan menarik seluruh pasukannya di Suriah dalam waktu tiga hari. “Mayoritas pasukan meninggalkan Suriah pada Kamis, 17 Maret 2016,” ucap Komandan Angkatan Udara Rusia, Viktor Bondarev, dalam sebuah wawancara dengan koran Komsomolskaya Pravda, Kamis, 17 Maret 2016.

Oposisi Suriah menyambut baik pengumunan Rusia tersebut, seraya mengatakan sebuah penarikan serius akan menjadi tekanan bagi otoritas Suriah dalam perundingan damai yang belangsung di Jenewa, Swiss.

Menurut Menteri Luar Arab Saudi, Adel al-Jubeir, penarikan pasukan Rusia dari Suriah merupakan sebuah langkah positif. Dia menambahkan, ia berharap penarikan tersebut menjadi tekanan bagi Presiden Baashar al-Assad untuk membuat konsesi.

Intervensi militer Rusia di Suriah pada September 2015 mengubah pola perang di Suriah yang sebelumnya mulai kedodoran menghadapi pemberontak di wilayah barat Suriah. Kemenangan pemberontak tersebut berkat dukunggan persejentaan militer asing termasuk Amerika Serikat. (Sumber:TEMPO.CO)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!