Rizal Gugur Dalam Persyaratan, Ade Terpilih Jadi Ketua KONI Samarinda

0 58

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Teka-teki siapa sosok Ketua KONI Samarinda periode mendatang terjawab sudah. Adalah Ade Sukma Yudhi yang melenggang sebagai pimpinan induk olahraga Kota Tepian 4 tahun mendatang. Ade Sukma sendiri melenggang sebagai ketua KONI Samarinda dengan status aklamasi.

Hal ini dipastikan setelah Sayid Rizal dalam Musorkot Ke-5 KONI Samarinda (28/1/2017) dinyatakan gugur dari pencalonannya karena dianggap tidak memenuhi persyaratan. Persyaratan tersebut adalah Rizal belum pernah menjadi Pengurus Harian KONI Samarinda di periode sebelumnya.

Ade Sukma yang juga sebagai Dewan Penasehat PDAM Tirta Kencana mengaku lega setelah dinyatakan sebagai pemenang dalam pemilihan kali ini. Tidak lupa ia menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh yang mendukungnya hingga berhasil naik menjadi Ketua KONI Samarinda.

“Saya ucapkan terima kasih yang sangat besar kepada seluruh pihak yang telah mendukung saya. Kemenangan ini adalah kemenangan olahraga Samarinda,” ucapnya.

Meski belum menyusun program kerjanya, Ade memastikan akan sepenuh hati memimpin KONI Samarinda.

“Target paling dasar adalah mempertahankan prestasi Samarinda di Porprov. Sisanya akan saya sampaikan setelah menyusun seluruh program kerja. Yang jelas, saya akan memajukan perolahragaan di Samarinda, seluruh cabor tanpa terkecuali,” tutupnya.

Pada sidang pemilihan ketua, suasana sempat memanas saat kedua kubu pemenangan saling adu argumen menyoal status Ade Sukma yang menjabat sebagai dewan pembina PDAM. (Ahmad)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!