Presiden RI Santuni 4 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 di Kukar

Jokowi : Saya Turut Berduka Cita

0 80

DETAKKaltim.Com, KUTAI KARTANEGARA : Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Dandim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf Charles Alling dan Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Weintama, menyalurkan santunan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada 4 anak almarhum Ali Husni dan almarhumah Deasy Setiawati yang meninggal akibat Covid-19, Rabu (28/7/2021).

Melalui saluran telekomunikasi video call, Presiden Jokowi menyerahkan santunan kepada Arga (13) dan Ayra (4) di kediaman orang tua almarhum di Jalan Tenis Lapangan, Gang Stadion 2, RT 15/54, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar).

“Saya turut berduka cita dan mendoakan Arga beserta saudara-saudaranya yang telah ditinggal kedua orang tua agar menjadi orang-orang sukses, serta saya berpesan agar terus semangat dan rajin belajar. Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari,” pesan Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga :

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kukar menyampaikan suatu kehormatan karena Bapak Presiden langsung berkomunikasi dengan anak almarhum. Dan juga telah mentransfer bantuan secara langsung melalui Bank Kaltimtara ke rekening milik anak pertama dengan nominal Rp25 Juta.

“Selain itu juga ada tambahan Rp10 Juta dari hamba Allah dan bantuan Sepeda dari kami,” ucap Bupati Kukar Edi Damansyah.

Arga yang merupakan anak Kedua dari pasangan almarhum Ali Husni dan almarhumah Deasy Setiawati, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian, dan bantuan kepada keluarga kami,” ujarnya.

Menurut Dandim 0906/Kkr, pemberian santunan ini merupakan salah satu upaya dalam memberikan perhatian serta motivasi kepada anak-anak yatim piatu akibat terpapar Covid-19. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis Dim 0906/Kukar

Editor   : Lukman

(Visited 14 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!