Prajurit TNI Bagikan Nasi Bungkus Gratis ke Driver Ojol

0 112

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pandemi Covid-19 yang menyebar di berbagai daerah menyebabkan banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian, karena memilih untuk tetap tinggal di rumah. Hal ini membuat masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

Salah satu yang cukup merasakan dampaknya adalah driver Ojol (Ojek Online), pendapatan mereka kian menurun ternasuk yang ada di Samarinda, Kalimantan Timur.

Hal inilah yang mendorong anggota Denkesyah (Detasemen Kesehatan Wilayah) 06.04.01 Samarinda Peltu Achmad Ghazaly didamping sang istri berbagi, membagikan ratusan paket makan siang bagi driver Ojol (Grab, Gojek, Maxim, dan Kurir) di Jalan Anggur, Samarinda, depan Akper Pemprov  Kaltim, Senin (13/4/2020).

Peltu Achmad Ghazaly menuturkan, alhamdulillah banyak donatur yang mau menyumbangkan rejekinya baik dari kalangan Militer, PNS dan warga sipil. Hingga kini sudah 3 kali melaksanakan bagi-bagi makan dengan Ojek Online. Pertama hari Jum’at tanggal 3 April 2020, kedua hari Senin tanggal 6 April 2020 dan ketiga hari Senin 13 April 2020, alhamdulillah setiap bagi-bagi kita bisa habiskan hingga 200 kotak nasi.

“Kami merasa prihatin, dan salah satu yang kami rangkul di sini ialah teman-teman driver Ojol, dimana teman-teman ini salah satu yang terdampak langsung dari sisi ekonomi atas wabah ini,” ujarnya.

Lantaran banyak rumah makan yang tutup, kata dia, pendapatan mereka turun drastis.

“Pendapatan menurun drastis sekali, karena banyaknya rumah makan yang tutup. Banyaknya orang yang biasanya menggunakan jasa Ojol, karena ada himbauan social distancing, jadi customer takut kontak secara dekat, sehingga orderannya juga berkurang,” ujarnya. (DK.Com)

Sumber : Penrem 091/ASN

Editor   : Lukman

(Visited 25 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!